Berebut gelar master modifikasi di Final BlackAuto Battle 2022

Berebut gelar master modifikasi di Final BlackAuto Battle 2022
Jakarta (ANTARA) – Belasan finalis dari berbagai aliran modifikasi berebut gelar master pada Final BlackAuto Battle 2022 yang dihelat di QBig BSD City, Tangerang.

“Deretan mobil-mobil pada Final Battle tahun ini tergolong lengkap, terutama pada genre mobil-mobil sport dan JDM, seperti koleksi Initial D Cars yaitu Toyota AE86, Mazda RX7 FD, Mazda RX7 FC, Subaru GC8, Toyota MRS, S2000 Spoon hingga Nissan GTR34 J-Tuned hadir,” kata Boy Prabowo dari perwakilan pelaksana event Final BlackAuto Battle 2022 dalam siaran pers, Jumat.

Baca juga: Kontes modifikasi IAM MBtech seri 13 digelar di Bandung

Boy menjelaskan, kontes modifikasi itu awalnya terbagi dalam tiga wilayah, antara lain Central Region di Kota Solo, East Region di Pantai Pandawa Bali, dan partai final di QBig BSD City sekaligus lokasi pelaksanaan West Region.

“Sekitar 80-an mobil tampil di BlackAuto Battle 2022 West Region. Para pemenang di Central Region dan East Region juga hadir untuk menantang jagoan modifikasi asal Jakarta dan sekitarnya di Final Battle BlackAuto Battle 2022 ini,” sebut Boy Prabowo.

Kontes car tuning terbesar di Indonesia itu dibagi dalam dua kelas besar, yaitu “Culture” yang mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable, serta “Contest Car” untuk mewakili genre yang lebih progresif.

Berebut gelar master modifikasi di Final BlackAuto Battle 2022 1
Final BlackAuto Battle 2022 (ANTARA/HO)

BlackAuto Battle juga menggandeng APACT, asosiasi yang merancang sistem penjurian di masing-masing region untuk memilih hasil karya terbaik yang layak untuk maju di babak final.

Setelah melalui proses penjurian, terkumpul 17 mobil, termasuk para jawara dari dua region lainnya yang hadir di QBig BSD City. Belasan kontestan itu kembali berlomba untuk mendapatkan penilaian tertinggi dari para juri.

Sistem penjurian yang sama juga diterapkan pada kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL yang menggandeng tiga asosiasi Internasional sekaligus, yaitu EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia).

“Dari hasil yang diumumkan oleh para juri semakin membuktikan bahwa BlackAuto Battle tidak condong pada satu genre aliran tertentu saja, seperti Ekstrim atau Street Racing saja. Aliran Culture atau yang hype disebut Proper juga memiliki kesempatan yang sama pada event BlackAuto Battle. Terbukti Honda S2000 Spoon mampu meraih tahta paling terhormat, Black Auto Master Culture,” tutup Boy Prabowo.

Final Battle BlackAuto Battle 2022 juga menyuguhkan hiburan berkelas meliputi penampilan Band Mocca, FDJ Gracela Andreas, Band Lalahuta dan Marion Jola.

Berikut daftar Pemenang Final Battle BlackAuto Battle 2022

– Black Auto Master Culture – Honda S2000 Spoon

– Black Auto Master Contest – Mitsubishi Xpander Ratris Project

– National Master SQ – Dewa Ruci Team Anak Sekolahan

– National Master SQL – Toyota Avanza Ricky AJM Community

– National Master Fun SPL – Toyota Sugih Variasi

– King Black Culture – Chrysler 300C

– King Black Contest – Mitsubishi L300 Pangunci

– Best Team – Bali Media

Baca juga: Daihatsu tantang modifikator dari Indonesia dan Malaysia di DDeC 2022

Baca juga: Kontes modifikasi BlackAuto Battle 2022 digelar di Pantai Pandawa Bali

Baca juga: Kontes modifikasi Hot Wheels Legends Tour hadir di Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles