Berharap Rumah, Ternyata Tempat Singgah

Berharap Rumah, Ternyata Tempat Singgah

Prinsa Mandagie, 23, berharap akan bahagia lagi setelah patah hati. Suatu ketika, hatinya perlahan terobati karena ada seseorang yang dia dekati. Sayang, yang dikira akan melabuhkan hati malah pergi lagi. Dari pengalaman itu, lahirlah lagu Hanya Singgah pada 26 Januari lalu yang jadi pengingat abadi. Kepada Jawa Pos, Prinsa bercerita bagaimana dia berdamai dengan diri dan karyanya yang menyentuh hati.

Setelah lagu Sahabat Dulu yang jadi OST serial Layangan Putus. Kini Prinsa kembali lagi dengan lagu sedih berjudul Hanya Singgah. Bahkan, lagu-lagu Prinsa sebelum ini juga tentang kesedihan dan patah hati. Apakah memang sosok Prinsa identik dengan lagu patah hati?

Wah jangan dong, haha. Kalau soal lagu sedih, memang aku akui bahwa sampai sekarang, aku lebih sering merilis lagu yang terinspirasi pengalaman pribadiku. Termasuk pas aku lagi patah hati. Aku dibantu sama para penulis lagu. Jadi, aku bakal cerita ke mereka tentang yang aku alami dan mereka bantu menuangkan dalam lirik.

Prinsa sendiri pernah jadi korban selingkuh mantan pacar dan sering merilis lagu patah hati berdasar pengalaman pribadi. Apakah Prinsa tidak takut dicap cengeng atau mencari perhatian?

Tentu nggak. Lagian juga nggak setiap cerita atau pengalaman sedih aku tuangkan dalam bentuk lagu. Ketika aku berkarya, awal mulanya adalah dari kegelisahanku. Aku juga ingin menjadi teman bagi mereka yang punya pengalaman serupa sama aku. Jadi, bukan berarti aku adalah sosok paling tersiksa ya.


Credit: Source link

Related Articles