Berstandar Euro 4, Simak Detail Ubahan Hiace Baru

Berstandar Euro 4, Simak Detail Ubahan Hiace Baru

JawaPos.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara bersamaan menghadirkan New Hiace dan New Dyna untuk memenuhi kebutuhan di sektor komersial yang lebih fresh dan bertenaga. Kedua kendaraan terbaru ini kini menggunakan mesin yang memenuhi aturan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda menerangkan, New Hiace diluncurkan guna memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien. Tambahan beberapa fitur diyakini akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik kepada pelanggan.

“Sementara New Dyna diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan design yang lebih gagah. Baik New Hiace dan New Dyna kini juga telah lolos uji emisi EURO 4 sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Matsuda melalui keterangan resminya.

Sebagai kendaraan komersial yang biasa diajak bekerja keras, Toyota mengklaim telah meningkatkan kinerja mesin diesel pada Hiace Commuter dengan memasang power unit 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 136 PS pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm, disalurkan melalui transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang.

Penambahan kapasitas mesin merupakan upaya memperkuat kemampuannya mengangkut penumpang di segala medan jalan yang hemat bahan bakar. Ditambah, mesin diesel Hiace juga sudah memenuhi standar Euro 4.

Adapun beberapa sentuhan penyegaran diberikan pada Hiace Commuter 16-seater. Pada tampilan eksterior, terdapat New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, serta pilihan warna Silver Metallic dan White.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto


Credit: Source link

Related Articles