Bertemu Panglima I AD Australia, KSAD Bahas Modernisasi Alutsista

by

in

JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar pertemuan dengan Panglima Divisi I Angkatan Darat Australia Major General Scott Winter di Mabesad di Jakarta. Dalam pertemuan ini, Dudung mendukung peningkatan kerja sama militer dan modernisasi alutsista TNI AD Dengan AD Australia.

Pertemuan antara KSAD dengan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia tersebut membahas tentang peningkatan kerja sama militer. Salah satunya aspek modernisasi alutsista melalui kerja sama pengadaan Alutsista Strategis.

“Membahas juga peningkatan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit melalui Latihan Bersama meliputi Army To Army Staff Talks, Subject Matter Expert Exchange (SMEE), Junior Officer Combat Instructor – Indonesia (JOCIT-I) dan kegiatan latma lainnya,” kata Dudung.

Di samping itu, kedua belah pihak juga membahas tentang kunjungan KSAD ke Australia yang awalnya direncanakan pada April 2022 terpaksa harus ditunda. Termasuk rencana kunjungan Asintel KSAD ke Australia dalam rangka studi banding pada institusi pendidikan dan pelatihan intelijen AD Australia yang tertunda akibat dampak pandemi Covid-19.

Dalam lawatannya ke Indonesia dari tanggal 24-27 Mei 2022, Panglima Divisi I Angkatan Darat Australia berkesempatan menutup Latihan Junior Officer Combat Instructor-Indonesia (JOCIT-I) di Pusdikif Pussenif Cipatat, melakukan kunker ke Dankodiklatad di Bandung, serta melakukan kunjungan kehormatan ke Pangkostrad di Mako Kostrad, Jakarta.

Kedatangan Panglima Divisi I Angkatan Darat Australia yang didampingi Atase Pertahanan Australia, Brigjen Matt Campbell, Atase AD Australia Kolonel Stephen Daley, Komandan Resimen Sersan Mayor Divisi 1 AD Australia Peltu Michael Landy dan Spesialis Sinyal Ruby Hoye, ke Mabesad disambut hangat oleh Kasad, Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad dan para Asisten Kasad.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link