Bertemu Wiranto, Wamendag Bahas Potensi Aset Kripto

Bertemu Wiranto, Wamendag Bahas Potensi Aset Kripto

JawaPos.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) bertemu Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) untuk bertukar informasi mengenai pengelolaan aset mata uang digital kripto (cryptocurrency). Pertemuan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dengan Ketua Wantimpres Wiranto membahas terkait dampaknya terhadap perekonomian nasional.

Wamendag Jerry Sambuaga memaparkan, dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan kripto menjadi sangat pesat dan harus ditangkap oleh semua pihak sebagai sesuatu yang baru dengan penanganan yang baik.

“Beliau khususnya dan Dewan Pertimbangan Presiden pada umumnya memberikan perhatian yang khusus buat crypto. Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana ini bisa berdampak terhadap perekonomian nasional dan bagaimana pula cara untuk mengoptimalkan manfaatnya,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (23/6).

Jerry menyampaikan, terdapat beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Pertama, Wiranto ingin mendengar bagaimana perkembangan kripto baik dalam lingkup internasional maupun domestik.

Kedua, Wiranto juga ingin mengetahui bagaimana visi Kementerian Perdagangan dalam pengelolaan perdagangan asset kripto. Jerry menjelaskan, macam dan jenis aset kripto sangat banyak.

Menurutnya, banyak hal yang dapat dikelola dengan memanfaatkan basis teknologi dan perdagangan kripto. Sehingga, regulasi dan penataan kelembagaan terkait harus bisa mengakomodasi perkembangan ini, agar bisa bermanfaat secara luas bagi kesejahteraan masyarakat.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles