Besok Sudah Bisa Jumatan di Masjid Turki

0
Besok Sudah Bisa Jumatan di Masjid Turki

Masjid Istiqlal menjadi salah satu wisata religi di Jakarta (Foto: Traveling Yuk)

Dubai, Jurnas.com –  Setelah Arab Saudi mengumukan membukan kembali masjid, kini otoritas Turki sudah mulai membersihkan 11 masjid sebelum kembali digunakan pada Jumat (29/5).

Menurut harian berbahasa Inggris, Hurriyet Daily News melaporkan, orang-orang hanya akan diizinkan untuk melakukan salat tengah hari, siang dan Jumat untuk saat ini.

Kementerian Dalam Negeri Turki juga sudah mengirim surat edaran ke 81 provinsi mengenai pembukaan kembali masjid, yang telah ditutup sejak 19 Maret 2020.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca mengatakan, pembatasan masih berlaku bagi orang berusia di atas 65 dan di bawah 20 tahun hingga benar-banar aman. 

“Teman-teman mudaku, jam malam dicabut malam ini. Sayangnya, ini belum termasuk Anda yang berusia 15-20 tahun, dewasa di atas 65 atau anak-anak di bawah 14 untuk saat ini. Saya meminta Anda untuk bersabar, untuk memberi kami waktu lagi,” katanya di Twitternya, Selasa (26/5).

Kereta Intercity kembali beroperasi pada Kamis (28/5). Namun, hanya beroperasi dengan setengah kapasitas dan tanpa kenaikan harga.

“Penumpang yang menunjukkan gejala COVID-19 selama perjalanan akan dibawa ke ruang isolasi di kereta dan diserahkan kepada petugas kesehatan di stasiun yang sesuai pertama,” kata Menteri Transportasi Turki, Adil Karaismailoglu.

Tetapi larangan perjalanan antar kota, yang berlaku sejak 3 April, akan tetap untuk saat ini dan mungkin dicabut pada 3 Juni.

TAGS : Salat Jumat Turki Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72947/Besok-Sudah-Bisa-Jumatan-di-Masjid-Turki/

Leave A Reply

Your email address will not be published.