Best Indonesian Food in Seminyak yang Menggugah Selera

Best Indonesian Food in Seminyak yang Menggugah Selera

Salah satu hal yang ngangenin dari Indonesia, apalagi kalau bukan makanannya. Yap, Indonesia punya beragam kuliner khas dari tiap daerah, tak terkecuali Bali. Kalau ke Bali, khususnya Seminyak, bisa banget tuh icip-icip sajian kulinernya. Best Indonesian food in Seminyak selalu siap memanjakan lidah Kalian.

Artikel kali ini akan mengulik jenis panganan Seminyak yang mungkin tidak dijumpai di tempat lain. Apa saja yah, varian makanan terbaik di Seminyak? Langsung kepoin daftarnya di sini, yuk!

Waroeng Bernadette, Best Indonesian Food di Seminyak

Begitu menjejakkan kaki di Seminyak, kurang afdol rasanya kalau tidak menjajal kuliner khas Bali dan menu makanan Indonesia lainnya.

Tempat makan ini banyak direkomendasikan saat kunjungan di kawasan Seminyak. Alasan rekomendasi pastinya karena menunya menggoyang lidah banget, bukan?

Waroeng Bernadette, Best Indonesian Food di Seminyak - andalannews

Tidak hanya karena makanannya yang terkenal enak, tapi tempatnya juga dibuat homie dan cozy banget, sehingga membuat pengunjung betah nongkrong berlama-lama. Selain itu, terdapat juga area outdoor dan koneksi internet yang lancar untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

Mengenai harga makanan, tenang, makan disini nggak bikin kantong jebol kok, karena range harganya masih cukup terjangkau, yaitu mulai dari harga Rp. 20.000 hingga Rp. 99.000 saja.

Icip-icip Hidangan Bali Terbaik di Waroeng Bernadette

Ada beragam menu khas Indonesia yang bisa Kamu cicipi di sini, beberapa menu yang paling recommended, di antaranya:

  • Rendang Bali

Rendang Bali Waroeng Bernadette - andalannews

Potongan daging yang dimasak menggunakan santan kelapa dengan tambahan bumbu-bumbu nusantara ini selalu sukses memuaskan lidah para penikmatnya. Rendang Bali cocok banget disajikan sebagai menu utama dengan pendamping nasi hangat serta berbagai jenis lauk lainnya.

Makanan ini sangat mudah Kamu jumpai saat berkunjung ke Seminyak, Bali. Salah satu restoran yang menjadikan rendang Bali sebagai sajian utama, yaitu Waroeng Bernadette.

Tempat makan yang sudah buka sejak tahun 2012 ini khusus menyajikan best Indonesian food di Seminyak, Bali.

Ada banyak pilihan menu yang bisa Kamu santap selain rendang Bali. Di antaranya sop buntut iga, nasi goreng, dadar gulung, serta berbagai varian minuman mulai dari yang dingin hingga panas.

  • Nasi Goreng Bali

Nasi Goreng Waroeng Bernadette - andalannews

Signature dish atau makanan terbaik khas Indonesia yang juga memiliki banyak penggemar di Seminyak ada nasi goreng Bali.

Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, nasi goreng bumbu Bali menggunakan rempah terbanyak, karena bisa mencapai hingga 13 bumbu lho! Lima bumbu yang wajib ada dalam menu ini yaitu kunyit, terasi, jeruk nipis, kacang, serta gula aren.

Kaya bumbu pastinya akan menciptakan nasi goreng yang kaya rasa, bukan? Jadi, pastikan untuk menyantap hidangan ini ketika berkunjung ke Bali yah!

  • Sate Ayam

Olahan daging ayam memang selalu ditunggu. Begitu pula saat berkunjung ke Bali, tidak lengkap rasanya kalau belum mencoba hidangan sate ayam. Hampir di semua rumah makan atau pun restoran di wilayah Bali, tak terkecuali Seminyak memasukkan hidangan ini di salah satu menunya.

Citarasa manis dan gurih dari sate ayam membuat penikmatnya susah move on, deh!

  • Sop Buntut Iga

Sog Iga Waroeng Bernadette - andalannews

Bagi kamu pecinta olahan buntut dan iga sapi, boleh banget nyobain menu sop buntut iga. Terbuat dari buntut dan iga sapi yang ditambah berbagai rempah seperti serai, pala, lada, dan bumbu khas lainnya memberikan cita rasa yang lezat di lidah.

Makanan pendamping dari sop buntut iga ini biasanya nasi hangat, sambal, dan juga kerupuk melinjo. Kebayang nggak sih, kelezatan hidangan populer Bali ini.

  • Bernadette’s Carrot Cake

Kalau biasanya wortel jadi bahan untuk membuat sayur, berbeda jadinya kalau di Waroeng Bernadette. Wortel yang kaya vitamin A ini dibuat jadi cake yang diberi nama Bernadette’s Carrot Cake.

Hidangan manis ini dihidangkan dengan vanilla ice cream, sehingga makin menggugah selera kamu. Menu dessert lain yang ditawarkan di Waroeng Bernadette ada Banana Fritter, Black Sticky Rice, Fried Ice Cream, dan lain sebagainya.

  • Coconut Pancake

Menu dessert andalan dari Waroeng Bernadette, yaitu dadar gulung atau coconut pancake. Adonan pancake yang diberi isian serutan kelapa yang dicampur gula merah atau gula aren ini sukses memanjakan lidah pengunjung.

Buktinya, banyak yang memberi review positif dan memfavoritkan hidangan ini sebagai hidangan penutup yang manis dan legit.

Cemilan lain yang bisa kamu cicipi ada Bernadette’s Samosa, perkedel jagung, dan lain sebagainya.

  • Aneka Minuman Panas dan Dingin

Aneka Minuman Dingin Waroeng Bernadette - andalannews

Sebagai penawar dahaga, tersedia berbagai macam jenis minuman dari mulai yang panas hingga minuman dingin. Minuman Hot Cafe Latte menjadi yang favorit di sini, sedangkan minuman favorit dingin ada Ginger Lemonade.

Best Indonesian Food in Seminyak Bali tidak hanya memanjakan lidah para pengunjungnya, tapi juga menawarkan tempat makan yang sangat nyaman. Dekorasi yang juga apik bisa jadi latar foto yang Instagramable banget. Jadi, jangan lupa mampir ke Waroeng Bernadette saat kamu berada di Seminyak yah!

Waroeng Bernadette

Jalan Kayu Aya No. 17, Seminyak, Denpasar, Bali

Telp : 0361 9343 417

Email : [email protected]

Kategori : Indonesian Food Restaurant

 

Baca Juga : Merchant GoFood DIY Tumbuh Hampir Dua Kali Lipat Sejak Pandemi – KRJOGJA

 

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=” Mengapa diberi nama “Bernadette”?” answer-0=”Bernadette yaitu ibu dari Charles dan semua menu berasal dari resep ibu Charles” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”Apa itu rendang?” answer-1=”Rendang adalah makanan terkenal dari Sumatera Barat yang disukai oleh semua orang yang berbahan dasar daging sapi” image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”Menu Favorite?” answer-2=”Menu favorite yaitu beef rendang” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]

Related Articles