Biar Cuan, Begini 5 Cara Merawat Tas Branded untuk Investasi

JawaPos.com – Jika ingin berinvestasi emas, rumah, atau tanah, mungkin sudah terlampau klasik. Era kekinian agar tampil keren di media sosial, tas branded pun dapat bernilai investasi. Jika dijual kemudian hari, harganya jauh lebih tinggi asalkan pandai merawatnya.

Percaya atau tidak, tas branded seperti
Hermes, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Balenciaga, Gucci, dan lain-lain dapat bernilai tinggi jika dijual lagi pada masa mendatang. Maka dari itu, tas branded harus dirawat agar tetap baik kualitasnya.

Barang branded, khususnya tas menarik bagi konsumen pencinta fashion. Selain kualitasnya terjamin, model dan desainnya yang selalu up to date menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

“Dulu, tas branded dianggap hanya bisa dimiliki oleh para sultan alias orang-orang yang memiliki akses khusus untuk melakukan pembelian. Sekarang, semua orang bisa memiliki akses tersebut. Dan bernilai investasi lebih cuan,” kata Owner Hermesien Closet, Angela kepada wartawan baru-baru ini di Mall Artha Gading.

Agar tas branded awet, berikut beberapa tips untuk merawatnya.

1. Masukkan ke Dust Bag

Pastikan tas branded Anda yang tidak digunakan dimasukkan ke dalam dust bag yang datang pada saat pembelian tas tersebut sesekali diangin-anginkan.

2. Gunakan Kamper

Gunakan produk anti lembab seperti kamper atau gel silika yang dapat dibeli di apotik dan dimasukkan ke dalam tas branded anda agar tidak berjamur.

3. Treatment Khusus pada Tas Kulit

Tas branded kulit perlu perawatan khusus karena rentan terhadap air mata dan gesekan. Hindari pemaparan terhadap sinar matahari untuk waktu yang lama karena dapat merusak permukaan kulit seperti patah-patah atau retak.

4. Perhatikan Cara Membersihkannya

Jika permukaan tas branded kulit Anda basah, segera keringkan dengan kain kering yang lembut bertekstur. Jika tas branded kulit Anda berjamur, sikat dengan kain bertekstur lembut.

Jika ada white spot di dalam tas, lap dengan sikat lembut. Kemudian lap dengan kain kering. Gunakan sabun khusus kulit (sabun pelana) atau pembersih khusus krim untuk kulit.

5. Perhatikan Resleting

Jika tas branded Anda terbuat dari kulit sintetis, lap bersih dengan kain karet. Celupkan dalam larutan cuka dan gosok dengan lembut.

Selain merawat permukaan tas, perhatikan juga resleting di tas. Kotoran yang menempel di resleting harus dibersihkan sehingga resleting bisa bergerak dengan lancar saat membuka atau menutup tas. Gunakan lilin sepanjang resleting sehingga resleting tidak macet.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link