Biaya Sewa Gedung Melejit, Hard Rock Cafe Jakarta Putuskan Tutup

JawaPos.com – Hard Rock Cafe Jakarta, tempat para musisi menggelar acara baik showcase atau perilisan lagu dan album, dipastikan akan tutup pada akhir bulan ini atau pada (31/3) mendatang. Keputusan tersebut telah diputuskan dan diumumkan oleh akun Instagram @hrcworldwide.

“Hard Rock Cafe Jakarta akan resmi tutup permanen pada Jumat, 31 Maret 2023,” tulis @hrcworldwide.

Alasan di balik penutupan Hard Rock Cafe Jakarta, lebih karena sewa gedung sudah habis dan untuk memperpanjang kembali biaya sewanya mengalami kenaikan dan terlampau tinggi.

“Meskipun Pemilik Waralaba tidak ingin menutup, secara finansial mereka tidak punya pilihan, jadi sayangnya keputusan dibuat untuk menutup, sesederhana itu,” lanjutnya.

Dengan demikian, Hard Rock Cafe Jakarta di Pacific Place beroperasi kurang lebih 10 tahun lamanya. Ia memulai beroperasi mulai 16 September 2013 silam dan akan mengakhiri kisahnya di Pacific Place pada akhir bulan ini.

Sekalipun ditutup permanen, tidak berarti Hard Rock Cafe akan benar-benar tamat riwayatnya. Sebab,masih terbuka kemungkinan untuk kembali beroperasi di masa mendatang setelah mendapatkan lokasi yang baru.

Penutupan permanen Hard Rock Cafe sejatinya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya sudah beberapa kali ia mengalami penutupan permanen setiap kali akan berpindah tempat karena aturan manajemennya memang seperti itu. Dan setiap kali beroperasi lagi, ia memulainya dari nol lagi.

Misalnya ketika Hard Rock Cafe Jakarta dibuka di Sarinah pada 1992 dan harus ditutup permanen pada 2003. Di tahun 2004, Hard Rock Cafe dibuka di EX Plaza dan resmi ditutup pada 2011 silam.

Baru pada 2013, Hard Rock Cafe Jakarta beroperasi kembali setelah menukan tempat baru di Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan.


Credit: Source link