BLACKPINK Manggung di Jakarta Maret 2023

JawaPos.com – Bersiaplah, BLINK! Girl group BLACKPINK akan menggelar konser tur lagi setelah lebih dari dua tahun. Konser tur bertajuk BORN PINK itu akan dimulai pada 15 Oktober di Seoul. Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo kemudian terbang ke Amerika Utara untuk menggelar show sebanyak sepuluh pertunjukan. Diawali dengan Dallas, Texas, pada 25 Oktober mendatang. Kemudian, diakhiri di Los Angeles pada 19 November.

Setelah itu, BLACKPINK berpindah ke Eropa yang ditandai dengan penampilan di London pada 30 November hingga Amsterdam pada 22 Desember. Tentu saja BLACKPINK akan menyambangi Asia.

Negara Asia pertama yang akan mereka kunjungi di konser tur kali ini adalah Thailand pada 7 Januari 2023. Girl group pemilik single Lovesick Girls itu pun mengunjungi BLINK Indonesia di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Namun, belum diketahui secara jelas di mana konser tersebut akan digelar. Promotor di Indonesia pun belum memberikan pengumuman, begitu pula informasi soal harga tiket dan seating plan. BORN PINK akan menjadi konser tur pertama BLACKPINK di Jakarta setelah lebih dari tiga tahun berlalu.

BLACKPINK kali terakhir menggelar konser tur In Your Area pada 19 dan 20 Januari 2019 di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta. Saat itu harga tiket termurah dibanderol Rp 1,1 juta. Sementara itu, tiket termahal senilai Rp 2,5 juta.

BLACKPINK juga akan singgah di negeri jiran Malaysia dan Singapura pada 4 Maret dan 13 Mei 2023. Mereka kemudian menggelar leg terakhir, yakni di Australia pada 10 Juni 2023 dimulai dari Melbourne dan ditutup di Auckland pada 21 Juni 2023.

Konser tur itu merupakan rangkaian dari comeback BLACKPINK setelah dua tahun hiatus, terhitung sejak menelurkan studio album pertama mereka, The Album (2020).

Album studio kedua mereka yang bertajuk BORN PINK itu akan dirilis pada September mendatang. Namun, pada 8 Agustus lalu, BLACKPINK mengumumkan tanggal rilis single comeback pertama mereka, yakni Pink Venom. Single itu akan dirilis lebih dulu pada 19 Agustus mendatang.

Sama dengan The Album, album tersebut juga akan melibatkan Ryan Tedder (produser musik dan vokalis OneRepublic). Pada Juli lalu, Tedder menyatakan bahwa dirinya menulis beberapa lagu untuk album itu bersama para member BLACKPINK.

’’Aku benar-benar menyukai BLACKPINK, jadi aku tidak bisa memberi tahu kalian apa yang akan keluar,’’ katanya dalam wawancara dengan Good Morning America.

Sementara itu, BLACKPINK sendiri genap berusia enam tahun per 8 Agustus lalu. Para member merayakannya dengan mengunggah foto kebersamaan mereka di Instagram. Misalnya, Lisa yang mengunggah foto hitam putih mereka.

’’Tidak bisa hidup tanpa gadis-gadis ini. Selamat hari jadi keenam BLACKPINK! Tahun ini akan menjadi tahun besar lain bagi kita! Aku mencintai kalian!’’ tulisnya.

Di sisi lain, Rose menulis pernyataan yang lebih panjang. Dia berterima kasih kepada Lisa, Jennie, dan Jisoo yang telah dianggapnya sebagai keluarga. Dia juga berterima kasih kepada BLINK.

’’Aku sangat berterima kasih atas setiap memori berharga yang dibuat BLACKPINK dan BLINK selama enam tahun terakhir. Itu sebabnya ini adalah ulang tahun keenam di mana aku menantikan lebih banyak kenangan di masa depan,’’ pungkasnya.


Credit: Source link