BMKG Prediksi Hujan Lebat Guyur Sebagian Wilayah Indonesia

by

in

JawaPos.com–Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan lebat, Jumat (27/8).

Dilansir melalui laman resmi BMKG, potensi hujan lebat terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Situasi yang sama juga diprakirakan melanda Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Wilayah Sumatera Utara secara umum berawan hingga namun berpotensi hujan ringan. Riau, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, jambi, dan Bengkulu berpotensi diguyur hujan sedang.

Situasi di Pulau Jawa secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan. Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan.

BMKG juga memprakirakan hujan berpotensi melanda wilayah Jabodetabek pada 27 Agustus sampai dengan 1 September. Secara umum cuaca hujan ringan melanda Bogor di bagian selatan. Cuaca masih cerah di tiga wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada siang hari. Ketiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur cerah berawan pada siang hari.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link