BMWrencanakan investasi besar di Meksiko

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Jerman BMW sedang merencanakan investasi besar baru di negara bagian Meksiko tengah San Luis Potosi, di mana perusahaan tersebut telah memiliki pabrik, kata Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard, Jumat.

Sehari sebelumnya, Ebrard dan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan BMW berinvestasi sekitar 800 juta euro di San Luis Potosi.

“Presiden telah meminta kami untuk mempercepat investasi di negara kami,” kata Ebrard kepada wartawan. “Dia sudah mengumumkan investasi yang sangat penting yang akan dilakukan di San Luis Potosi, oleh BMW,” tambahnya.

Menteri luar negeri tidak merinci apa tujuan investasi itu.

BMW, yang mengoperasikan tiga pabrik di Amerika Latin, membuka pabrik San Luis Potosi bernilai miliaran dolar pada 2019. Saat ini BMW memproduksi model Seri 3, Seri 2 Coupe, dan M2.

BMW tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Ebrard mengatakan Lopez Obrador telah mendiskusikan investasi tersebut dengan mitranya dari Jerman dan industri otomotif Jerman. Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier mengunjungi Meksiko pada bulan September.

Lopez Obrador mengatakan bahwa dia dan Ebrard akan melakukan perjalanan ke San Luis Potosi pada bulan Februari, demikian dikutip dari Reuters, Sabtu.

Baca juga: BMW Group Indonesia raih rekor penjualan tertinggi pada 2022

Baca juga: Penjualan mobil listrik BMW naik dua kali lipat pada 2022

Baca juga: BMW tarik lebih 14.000 mobil listrik karena perangkat lunak rusak

 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link