Brigade 01 Siap menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin

by

in
Brigade 01 Siap menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin

Cak Imin

Jakarta – Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01) siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma`ruf Amin. Kesiapan ini akan dideklarasikan secara resmi di Sekertariat Brigade 01 Jalan Guntur no 60 Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

BRIGADE 01 yang beranggotakan para penggerak desa ini, menargetkan 7 juta suara bagi Jokowi-Kyai Maruf Amin (JOIN) “Kami menilai suara dari kalangan warga desa sangat strategis dan menentukan, sehingga kita akan bergerak untuk meyakinkan warga desa di seluruh pelosok negeri, agar memilih pasangan Jokowi-KMA pada Pilpres 2019,” ujar Komando Nasional (Komnas) Brigade 01 Syaiful Huda, di Jakarta, Rabu (17/10).



Huda menjelaskan, berbagai jajak pendapat lembaga survei menunjukkan, bahwa mayoritas pendukung Jokowi-KMA berasal dari kalangan menengah ke bawah. Menurutnya segmen ini mayoritas tinggal di kawasan perdesaan. Mereka berasal dari kalangan petani, nelayan, pedagang, hingga buruh tani. “Suara-suara dari mereka untuk Jokowi-KMA harus dijaga agar kemenangan pasangan ini menjadi kenyataan pada Pilpres 2019,” katanya.

Lebih lanjut, Huda menuturkan bahwa komitmen Jokowi dalam membangun desa tak perlu diragukan lagi. Karena hanya di era Jokowi, Dana Desa (DD) dari APBN terus digelontorkan. Nilainya terus bertambah dari tahun ke tahun. Selain itu, berbagai program bantuan sosial juga terus diberikan sebagai jaminan atas kebutuhan dasar warga desa. “Fakta-fakta komitmen dan keberhasilan Jokowi dalam membangun kawasan pinggiran, termasuk desa di dalamnya, harus sampai kepada para pemilih di seluruh desa se Indonesia, sehingga mereka tidak ragu lagi memilih Jokowi-KMA di Pilpres 2019,” katanya.

Baca juga :

Huda mengungkapkan dalam upaya pemenangan Jokowi-KMA, Brigade 01 akan menggerakkan 9 sayap gerakan desa. 9 sayap gerakkan desa ini adalah komunitas-komunitas yang selama ini melakukan kerja-kerja pemberdayaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. kesembilan sayap gerakan desa ini antara lain: Gerakan Pemuda Desa (Garda Desa), Gabungan Petani Prukades (Gaprukades), Perempuan Penggerak Desa, Asosiasi Pengelola Bumdes (Apebdes), Asosiasi Pedagang Pasar Desa (Sodara), Sarekat Sodagar Desa (Sada Desa), Ikatan Bidan Desa (Kabisa), Lingkar Seni Budaya Desa (Lini Desa), dan Kantor Berita Desa. 

“Sayap-sayap ini akan menjadi organ utama Brigade 01 untuk melakukan langkah-langkah pemenangan bagi pasangan Jokowi-KMA,” ujarnya. Huda mengatakan bahwa Deklarasi Brigade 01 tersebut juga sengaja menghadirkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pembina utama yang sekaligus sebagai inspirator dari gerakan arus balik masyarakat pinggiran yang sudah digagas sejak masa perlawanan terhadap Orde Baru.

Deklarasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan berbagai langkah konsolidasi dan pembentukan Brigade 01 di seluruh Indonesia. “Kami targetkan langkah konsolidasi akan selesai dalam satu bulan dan segera melakukan gerilya politik untuk memantapkan kemenangan pasangan Jokowi-KMA,” pungkasnya.

TAGS : Cak Imin Jokowi Brigade

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42394/Brigade-01-Siap-menangkan-Jokowi-Maruf-Amin/