BSB Berubah Menjadi Bank KB Bukopin Syariah – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com- Bank Syariah Bukopin (BSB) berubah menjadi Bank KB Bukopin Syariah. Perubahan nama dan logo  Perseroan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)) di Jakarta, Rabu (30/6/2021), sebagai upaya perbaikan citra dan reputasi Perseroan (rebranding).

Perubahan mengkombinasikan antara kekuatan merk Bank KB Bukopin sebagai pemegang saham pengendali dan majority shareholders., jelas Dery Januar, Direktur Utama BSB usai RUPST & RUPSLB. PT Bank Syariah Bukopin (BSB) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Pergantian nama dan logo merupakan bagian dari strategi dan menselaraskan proses transformasi yang saat ini sedang berlangsung yang merupakan sinergi antara induk dengan anak perusahaan. Perubahan nama dan logo akan diproses sesuai dengan aturan dari regulator (OJK) agar semuanya berjalan lancar. “Kami berharap perubahan nama dan logo Perseroan dapat meningkatkan brand image Perseroan kedepannya,” tegas Dery.

Dalam siaran persnya disebutkan RUPST BSB telah memutuskan persetujuan atas laporan tahunan Perseroan serta pengesahan perhitungan tahunan yang terdiri dari neraca dan laba rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada pada tanggal 31 Desember 2020 serta memberikan acquit et de charge sepenuhnya kepada Dewan Komisaris, Direksi dan DPS BSB.

Susunan pengurus BSB: Mustafa Abubakar sebagai Komisaris Utama Independen, Abdul Mu’ti sebagai Komisaris Independen, Deddy SA Kodir sebagai Komisaris. Dery Januar sebagai Direktur Utama,  Adil Syahputra sebagai Direktur, Denny Riyanto sebagai Direktur. Sedang H  Ikhwan Abidin, MA sebagai Ketua DPS, Prof Dr H Syamsul Anwar MA sebagai Anggota DPS.(Qom)

Credit: Source link