BYD rayakan perakitan mobil listrik yang ke-6 juta

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif yang fokus dengan menghadirkan kendaraan elektrik ternama asal China, BYD dikabarkan baru saja merayakan peluncuran mobil NEV ke-6 juta dari jalur perakitan.

Arena Ev pada Sabtu (25/11) waktu setempat mengabarkan bahwa mobil yang dimaksud adalah model Bao 5 dari sub-merek Fangchengbao BYD.

BYD dalam kegiatan ini membagikan foto kenang-kenangan dan perusahaan itu berterima kasih kepada semua orang, wisatawan dan pendukung yang telah membantu mewujudkan hal ini.

Baca juga: KG Mobility dan BYD bangun pabrik baterai di Korea Selatan

BYD mengklaim bahwa saat ini, BYD adalah perusahaan mobil pertama yang telah berhasil mencatatkan atau mencapai 6 juta kendaraan dalam urusan menghadirkan kendaraan menggunakan energi baru.

BYD rayakan pelucnran mobil listrik ke 6 juta (ANTARA/BYD)


Untuk mencapai hal itu, BYD setidaknya membutuhkan waktu 13 tahun untuk mencapai tonggak sejarah 1 juta NEV. Tahun lalu pada tanggal 16 November, produsen mobil tersebut memproduksi unit NEV ke-3 juta.

Pada bulan Agustus tahun ini, BYD mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi NEV ke-5 juta dan sekarang, tiga bulan kemudian, ia menduduki peringkat ke-6.

BYD adalah pembuat kendaraan energi baru terbesar di Tiongkok. Mereka berhenti membuat kendaraan khusus mesin pembakaran pada bulan Maret 2022 dan sejak itu hanya membuat kendaraan hibrida plug-in dan EV.

Baca juga: Song L dari BYD sudah dipesan sebanyak 11 ribu unit

Baca juga: Yangwang pamerkan supercar di ajang pameran otomotif Guangzhou

Baca juga: Produsen EV China BYD akan jual bus listrik ukuran sedang di Jepang

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link