Cak Imin Jelaskan Islam yang Toleran kepada Dubes Negara Eropa

0
Cak Imin Jelaskan Islam yang Toleran kepada Dubes Negara Eropa

Muhaimin Iskandar

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan pertemuan halalbihalal dengan perwakilan kedutaan besar (kedubes) negara-negara di Eropa untuk Indonesia.

Ketua Umum Partai Kebangitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka menjelaskan kepada negara-negara Eropa bahwa ajaran Islam yang sejuk dan toleran terhadap perbedaan.

“Para duta besar tadi sangat sepakat, Islam di Indonesia dapat menjadi rujukan umat Islam di mana-mana agar terjadi cara beragama yang bisa menghindarkan dari pemanfaatan-pemanfaatan terorisme,” kata Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Jumat (7/7).

Ada pun pertemuan tersebut, kata Cak Imin, atas keprihatinan atas musibah besar terkait adanya islamophobia akibat ulah para terorisme yang mengatasnamakan Islam.

“Belakangan ini, di Jerman, Perancis dan Inggris, jumlah penduduk Islam sangat signifikan. Tapi sedang menghadapi musibah besar yaitu islamophobia, anti Islam yang muncul akibat segelintir teroris yang menggunakan nama Islam,” terangnya.

Sejumlah duta besar dari negara-negara Eropa hadir dalam jamuan makan malam tersebut. Adalah, duta besar Negara Belgia, Swiss, Swedia, Bulgaria, Jerman, Norwegia, Spanyol, Perancis, Inggris, Belarusia, Polandia, Italia, Belanda, dan Uni Eropa.

TAGS : PKB Cak Imin Muhaimin Iskandar Dubes Eropa

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18514/Cak-Imin-Jelaskan-Islam-yang-Toleran-kepada-Dubes-Negara-Eropa/

Leave A Reply

Your email address will not be published.