Cara Clara Bernadeth Menghidupkan Karakternya Sebagai Penyintas Kanker

JawaPos.com – Membintangi film Until Tomorrow bersama Deva Mahenra diakui memiliki tantangan tersendiri bagi aktris Clara Bernadeth. Salah satu tantangannya adalah harus menghidupkan karakter Sarah sebagai penyintas kanker.

Clara Bernadeth mengatakan, menghidupkan karakter Sarah dalam film Until Tomorrow dilakukan dengan melakukan riset lapangan. Untuk hal ini, dia tidak terlalu kesulitan karena ada beberapa temannya yang kebetulan menjadi penyintas kanker.

“Gimana caranya untuk menghidupkan karakter ini, ya kita berdiskusi sama survivor kanker. Karena kan harus real dan gimana pun juga Sarah ini mewakili perasaan yang nyata dari survivor kanker,” kata Clara Bernadeth di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Selain melakukan riset lapangan, aktris 28 tahun itu juga melengkapinya dengan berdiskusi bersama sutradara Hadrah Daeng Ratu. Proses diskusi ini berjalan intensif sejak proses reading dilakukan.

“Dengan diskusi, itu yang menjadi salah satu acuan, pedoman untuk menghidupkan karakter Sarah. Spiritnya mereka itu yang aku bawa di karakter ini,” katanya.

“Karena sudah belajar dan diskusi di reading, pas syuting kita main karekter saja. Apa yang sudah kita dapat di reading dan kita ikut arahan Bu Hadrah saja sih,” imbuh Clara.

Film Until Tomorrow didasarkan pada kisah nyata Alan Tito, seorang pria asal Baubau yang ditinggal selama-lamanya oleh sang istri, Daslina Sombi, hanya berselang tiga jam setelah mereka menikah pada 23 Juli 2019 silam.

Film ini menceritakan tentang Haka (Deva Mahenra) dan Sarah (Clara Bernadeth), sepasang kekasih yang sedang merencanakan pernikahan mereka. Sayangnya menjelang pernikahan, Sarah divonis menderita penyakit kanker stadium 3. Kendati demikian, rasa cinta Haka yang sudah terlanjur dalam membuatnya tetap setia mendampingi Sarah.

Until Tomorrow diproduksi oleh Unlimited Production. Diperkuat oleh sejumlah aktor dan aktris yaitu Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, Brisia Jodie, dan yang lainnya. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 29 September 2022.


Credit: Source link