Cara Membuat Profil Toko Online yang Menarik – KRJOGJA

Menjalankan usaha saat ini sudah semakin mudah. Apalagi dengan adanya era digital yang membuat proses jual beli online semakin mudah. Selain itu jangkauan pasar yang lebih luas akan memberikan peluang bagi kamu yang ingin produknya dikenal.

Nah, oleh karena itu kamu bisa mencoba mendaftar sebagai seller di e-commerce yang ada.

Ada beberapa alasan kenapa kamu harus mulai menggunakan e-commerce sebagai platform jualan. Berikut adalah daftaranya.

1. Proses jual beli yang lebih cepat

Pembeli bisa menghabiskan waktu lebih sedikit saat melakukan belanja online. Mereka bisa dengan mudah memilih produk yang ingin dibeli dengan sentuhan jempol. Oleh karena itu, proses jual beli akan lebih cepat terjadi tanpa harus mengunjungi toko fisik.
Hal inilah yang menjadi alasan bagus kenapa kamu harus segera membuat toko onlinemu. Ada banyak pembeli yang tentunya punya peluang untuk membeli dan merasakan manfaat dari produkmu.

2. Display produk lebih menarik

Saat membuka toko fisik atau offline, pengunjung mungkin tidak akan bisa mengetahui lebih detail tentang jualanmu. Namun, melalui toko online kamu bisa memberikan deskripsi pada produk yang kamu jual.

Selain itu, kamu bisa memberikan deskripsi yang lebih detail mengenai spesifikasi dan juga keunggulan dari produkmu. Dengan demikian calon pembeli bisa lebih tertarik dan membeli produkmu.

3. Lebih hemat biaya

Dibandingkan membuka toko fisik atau offline, biaya yang dikeluarkan saat membuat toko online lebih murah. Alat-alat yang kamu butuhkan hanya device seperti smartphone, laptop, dan koneksi internet.
Tentunya ini menjadi cara terbaik untuk bisa tetap berjualan meskipun tidak memiliki toko fisik. Kamu juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas dan wawasan lebih banyak tentang trend produk yang sedang naik daun.

Cara Membuat Profil Toko Online yang Menarik

Setelah mengetahui alasan penting membuka toko online di atas, kamu tentunya butuh platform e-commerce yang bisa dijadikan sebagai tempat berjualan. Kamu bisa mendaftarkan tokomu di Shopee.
Shopee merupakan platform belanja online yang memberikan pengalaman jual beli secara lebih aman, mudah, dan cepat. Ada banyak promo dan diskon yang disediakan dan hal ini akan menjadi tawaran menarik bagi calon pembeli.

Cara mendaftarkan tokomu di Shopee sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Download aplikasi Shopee di Playstore dan Appstore
2. Masukkan detail data diri serta lainnya
3. Setelah itu, kamu akan mempunyai akun sebagai pembeli
4. Kamu bisa mendaftarkan akunmu sebagai penjual
Saat mendaftarkan akun sebagai penjual, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar tampilan tokomu lebih menarik. Berikut ini langkah-langkah membuat profil toko online yang lebih menarik.

1. Membuat nama toko

Nama toko yang baik akan memberikan lebih banyak peluang untuk ditemukan dan dikunjungi. Selain itu nama toko yang eye catching akan lebih berpeluang mendapatkan banyak kunjungan dibandingkan dengan kompetitor lain.

2. Gunakan nama yang mewakili produk jualan

Saat memilih nama toko, usahakan untuk menamakannya sesuai dengan produk yang dijual. Misalkan, kamu menjual produk busana untuk perempuan. Kamu bisa menamainya “Baju Wanita,” atau “Koleksi Baju Wanita.”

3. Gunakan nama yang singkat dan sederhana

Nama toko yang terlalu panjang dan bertele-tele cenderung menghilangkan ketertarikan pembeli. Oleh karena itu, tetap gunakan nama yang lebih mudah diingat dan sederhana.

4. Gunakan nama yang berkesan

Nama toko yang berkesan cenderung lebih mudah diingat dan juga menarik. Kamu bisa memberikan nama yang berkesan dari produk yang dijual atau nama khas dari produk yang kamu jual.

5. Nama yang kreatif dan eksploratif

Kamu tidak harus membatasi kreativitas dan juga kreasi dalam menentukan nama toko. Gunakan nama yang lebih kreatif dan juga eksploratif dengan mencari inspirasi nama kompetitor.

6. Buatlah desain logo toko

Selain nama, logo toko menjadi identitas yang akan mencerminkan produk jualanmu. Kamu bisa menambahkan logo yang menarik sesuai dengan nama toko. Gunakan logo yang lebih sederhana dan mudah diingat.

7. Cantumkan nama merk

Saat menambahkan logo toko, kamu juga bisa menambahkan merk dari produk yang dijual. Merk ini sendiri bisa kamu jadikan sebagai identitas pada produkmu. Jika kamu punya produk buatan sendiri, cantumkan saja pada logo tokomu.

8. Gunakan font yang tepat

Hal penting lainnya saat membuat logo ialah pemilihan font. Gunakan font yang jelas dan bisa dibaca oleh semua orang.

9. Gunakan warna yang sesuai

Warna juga salah satu elemen penting agar logo tokomu terlihat lebih menarik. Gunakan warna yang sesuai dengan nama dan produk tokmu. Kamu bisa menggunakan warna dominan dari produk yang dijual.

10. Deskripsi toko dan gambar produk

Hal penting lainnya saat ingin membuat profil toko online yang menarik ialah deskripsi. Toko kamu harus diberikan deskripsi mengenai apa yang dijual serta keunggulannya. Selain itu, deskripsi pada gambar produk juga diperlukan. Deskripsi ini nantinya bisa membantu pembeli mengetahui lebih jelas tentang apa yang kamu jual.

Nah, itulah cara membuat profil toko online yang menarik di Shopee. Kamu bisa menggunakan Shopee sebagai tempat belanja dan jualan dengan lebih mudah dan cepat. Apalagi membuat toko di Shopee ada sangat banyak keuntungannya.

Mulai dari total pembeli yang mencapai 100 juta lebih, bebas biaya admin, gratis modal usaha, dan masih banyak lainnya. Itu dia beberapa cara ketika buka toko di Shopee, profil toko menjadi lebih menarik!

Yuk, mulai bisnis online sekarang dengan mendaftarkan toko kamu di Shopee sekarang juga! Biayanya gratis, bisa ekspor ke luar negeri, dan ada gratis modal usaha 1 juta!

Credit: Source link