Cari Produk Impor Dilabeli Lokal, Jaksa Agung Gelar Operasi Intelijen

Cari Produk Impor Dilabeli Lokal, Jaksa Agung Gelar Operasi Intelijen

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agarJaksa Agung ST Burhanuddin mengawasi barang-barang impor yang masuk ke Indonesia. Ini setelah dirinya geram karena banyak kementerian dan lembaga yang selalu impor.

Menanggapi hal tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin memerintahkan seluruh jajarannya untuk menggelar operasi intelijen. Hal itu dilakukan untuk mengamankan produk-produk karya anak bangsa.

“Melakukan kegiatan operasi intelijen guna mencari dan menemukan barang-barang ataupun produk luar negeri (ex barang impor) yang dilabel seolah-olah produk dalam negeri,” ujar Burhanuddin kepada wartawan, Sabtu (26/3).

Burhanuddin mengatakan, instruksi dari Presiden Jokowi tersebut akan ia upayakan maksimal. Dengan demikian produk-produk dalam negeri nantinya bisa memiliki daya saing.

“Instruksi ini dikeluarkan dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI untuk mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri,” katanya.

Burhanuddin menegaskan, agar semua jajarannya di seluruh Indonesia bisa menjalankan arahan dari kepala negara ini. “Agar segera melaksanakan dan melaporkan perintah ini secara berjenjang kepada pimpinan satuan kerja,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link

Related Articles