Casion gandeng ABB hadirkan charging station di Cilandak TownSquare

Casion gandeng ABB hadirkan charging station di Cilandak TownSquare
Jakarta (ANTARA) – Jenama EV charging station terbaru di Indonesia yakni Casion, secara resmi menggandeng perusahaan teknologi terkemuka ABB dalam menghadirkan charging station terbaru mereka di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square dan Talavera Office Park, Jakarta Selatan pada Jumat (5/26).

Dikatakan oleh CEO Casion, Kevin Pudjiadi bahwa kolaborasi ini sebagai salah-satu cara dalam menyuburkan ekosistem dan juga memberikan kemudahan kepada para pemilik kendaraan listrik di pasar otomotif Indonesia.

“Tujuan dan kolaborasi ini sendiri sudah jelas, Casion dan ABB ingin semua masyarakat dapat mengakses charging station lebih mudah. Terlebih, EV charging yang kami tawarkan memiliki standar terbaik dunia,” kata Kevin Pudjiadi di Jakarta, Jumat.

Kedua perusahaan ini mengambil langkah yang cukup agresif, hingga saat ini sudah terpasang sebanyak 30 charging station yang tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek.

Baca juga: Casion akan bangun 300 SPKLU di Jabodetabek pada 2023

“Dengan teknologi dan manfaat positif yang ditawarkan mobilitas listrik, Casion berharap dapat menarik perhatian dan minat masyarakat Indonesia lebih luas untuk memilih kendaraan listrik ke depannya,” ujar dia.

Kevin Pudjiadi juga menyatakan bahwa pihaknya dalam menghadirkan charging station tidak tanggung-tanggung. Pasalnya, dia mengklaim bahwa charging station yang terpasang sudah memiliki spesifikasi yang tertinggi. Sehingga tempat pengisian daya kendaraan listrik aman dari suhu yang panas hingga genangan air.

“Casion bersama ABB punya misi yang sama dalam menyediakan EV charging station dengan kualitas dan keamanan paling tinggi agar masyarakat juga merasa nyaman untuk mempunyai mobil listrik,” ucap dia.

Sebagai pemimpin global dalam solusi pengisi daya kendaraan listrik (EV charger), ABB berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai terobosan teknologi dalam rangka menghadirkan mobilitas bebas emisi secara global, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Casion hadirkan SPKLU unik, gaet seniman lokal

Perusahaan ini juga membuka peluang untuk bekerja sama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya adalah Casion, dalam mendukung pembangunan infrastruktur stasiun pengisi daya kendaraan listrik (EV charging station).

Alat pengisian yang terpasang kali ini memiliki spesifikasi tipe Terra Walbox AC, yang menawarkan tidak hanya kualitas keamanan bagi pengguna dan operator, namun juga proses instalasi dan penggunaan yang mudah, serta sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang serba digital.

Soket yang terpasang juga sudah bisa digunakan di hampir semua kendaraan listrik saat ini, sehingga konsumen tidak perlu lagi khawatir terkait masalah tersebut.

Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, Casion telah menghadirkan aplikasi khusus di Android dan iOS. Di mana, aplikasi ini dapat digunakan para pengguna EV untuk mencari lokasi charger Casion terdekat, melakukan pembayaran via e-wallet, dan nge-cas sesukanya.

Baca juga: Infrastruktur sudah bukan jadi isu utama dalam ekosistem EV

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles