Casion hadirkan SPKLU unik, gaet seniman lokal

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan charging station electronic vehicle (EV), Casion meluncurkan charging station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru dengan konsep unik sarat akan seni.

Tempat pengisian daya kendaraan listrik yang berlokasi di basement Lotte Shopping Avenue, Karet Kuningan, Jakarta Selatan itu didesain oleh empat seniman, yakni Karafuru by Museum of Toys, Naufal Abshar, Tutugraff, dan Rizal Hasan.

“Kami berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana untuk membantu masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik, dengan konsep yang lebih hidup serta memberikan kesan praktis dan mudah digunakan,” ujar CEO Casion, Kevin Pudjiadi, Rabu.

Keempat seniman bidang seni rupa ini mengusung konsep kontemporer pada setiap desain. Dua dari tiga slot pengisian daya itu disulap menjadi lebih menarik dengan sentuhan mural dan instalasi bentuk robot.

Co-Founder Karafuru by Museum of Toys, Brandon Salim mengaku senang dan mengapresiasi konsep perusahaan swasta itu dalam pembangunan charging station yang tidak hanya mengedepankan keamanan namun juga melibatkan para seniman.

“Setelah instalasi itu jadi, banyak teman-teman yang jadi tertarik untuk memiliki kendaraan listrik karena tempat pengisian dayanya yang keren,” kata Brandon.

Dengan adanya charging station ini, Brandon berharap adanya perubahan pola pikir masyarakat, yang semakin mementingkan keramahan lingkungan dan lebih banyak lagi yang beralih ke kendaraan listrik.

Adapun charging station yang berada di kawasan pusat perbelanjaan dan apartemen ini, bekerja sama dengan Ciputra Group dan didukung oleh pemerintah dan PLN Icon Plus.

Pada kesempatan itu, Staf Khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono turut hadir meresmikan charging station tersebut.

“Ini suatu hal bagus, harus disambut baik oleh pemerintah, karena bisa menambah jumlah charging station yang telah ada di Indonesia. Jadi adanya infrastruktur ini kami berterima kasih telah membantu mencapai tujuan Presiden,” imbuhnya.

Adapun hingga saat ini Casion telah menghadirkan total 15 tempat pengisian daya kendaraan listrik, dan akan bertambah hingga 90 lokasi yang tersebar di Jabodetabek.

Baca juga: Stafsus Presiden resmikan SPKLU di pusat perbelanjaan Jaksel

Baca juga: PLN NTT sediakan 100 SPKLU dukung KTT ASEAN di Labuan Bajo

Baca juga: PLN bangun SPKLU di Istana Bogor dukung nol emisi karbon

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link