Cegah Kejahatan Saat PSBB, Aparat Keamanan Diminta Blusukan Ke kampung

by

in
Cegah Kejahatan Saat PSBB, Aparat Keamanan Diminta Blusukan Ke kampung

Pegiat Media Sosial, Darmansyah

Jakarta, Jurnas.com – Pegiat media sosial, Darmansyah meminta aparat keamanan lebih giat berpatroli guna menekan angka kriminalitas ditengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pasalnya, kata Darmarsyah, tingkat kriminalitas di jalanan saat Pandemi corona (Covid-19) cukup meningkat. Apalagi, setelah narapidana dibebaskan dari penjara.

Hal tersebut dibuktikan dengan ramainya unggahan kriminalitas di media sosial. Seperti video yang menunjukkan perampokan sebuah Alfamart di Duren Sawit, dan video pelaku penjambretan handphone di Cakung yang ditembaki Tim Rajawali Polres Jakarta Timur.

“Dua kasus tersebut, menurut saya lantaran pelaku kejahatan memanfaatkan situasi dimana jalanan sepi karena warga banyak di rumah aja selama masa PSBB. Ditambah lagi, minimnya patroli polisi di tempat-tempat rawan terjadi aksi kejahatan,” kata Darmansyah melalui keterangannya, Rabu (22/04/2020).

Darmansyah berharap agar aparat kepolisian lebih giat lagi melakukan patroli, terutama di perkampungan-perkampungan yang kerap dijadikan sebagai tempat pembegalan.

Baca juga.. :

“Seperti Fly Over Bandengan perbatasan wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan dan Polsek Tambora,” harap dia.

“Kalau bisa, polisi melakukan patroli minimal 1-2 jam sekali untuk mencegah terjadinya kejahatan,” imbuh Darmansyah.

Namun yang terlihat, lanjut Darmansyah, selama masa PSBB, setiap pukul 22.00 WIB, polisi hanya berpatroli bersama Satpol PP untuk mengimbau warga pulang ke rumah masing-masing atau jangan berkumpul.

“Warga berharap selama PSBB, polisi lebih giat berpatroli dengan menggunakan mobil patroli memasuki perkampungan untuk mencegah aksi perampokan dan pencurian kendaraan bermotor,” tegas dia.

TAGS : Darmansyah Patroli PSBB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71014/Cegah-Kejahatan-Saat-PSBB-Aparat-Keamanan-Diminta-Blusukan-Ke-kampung/