Cerita Isyana Sarasvati Belajar Musik Klasik

Cerita Isyana Sarasvati Belajar Musik Klasik

JawaPos.com – Musisi Isyana Sarasvati dikenal piawai dalam musik klasik. Itu semua merupakan ilmu yang dipelajarinya sejak masih sekolah. Kini Isyana Sarasvati bersiap mengikuti konser Simfoni Untuk Bangsa 2022.

Rutin diselenggarakan sejak tahun 2010, The Resonanz Music Studio di bawah arahan Avip Priatna dan didukung oleh www.indonesiakaya.com, kini kembali menyelenggarakan konser seri secara offline. Konser yang akan membawakan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu kebanggaan Tanah Air ini, dapat disaksikan oleh para penikmat seni di Jakarta Concert Hall pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 19.30 WIB mendatang.

“Dalam dua tahun terakhir ini, konser seri Simfoni Untuk Bangsa diselenggarakan secara virtual. Dan kali ini penikmat seni bisa melepas kerinduan dengan mendengarkan dan menyaksikannya keindahannya secara langsung. Melalui konser Simfoni Untuk Bangsa, The Resonanz Music Studio senantiasa mempersembahkan sebuah pertunjukan yang mencerminkan rasa cinta Indonesia dengan membawakan lagu karya anak bangsa,” ungkap Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com. kepada wartawan, Kamis (25/8).

Jakarta Concert Orchestra (JCO), Batavia Madrigal Singers, Filda Salim, Farman Purnama dan Isyana Sarasvati, dapat menyebarkan semangat cinta budaya, cinta Indonesia ke hadapan para penikmat seni. Isyana Sarasvati akan tampil dalam konser tersebut.

Awal Mula Belajar Musik Klasik

Sejak awal belajar dan terjun ke dunia musik, Isyana Sarasvati rela belajar dari Bandung menuju Jakarta. Dari awal belajar musik klasik klasik hingga akhirnya menjadi penyanyi, hal itu tak mudah baginya, harus melalui proses..

“Musik klasik menjadi salah satu genre musik yang saya tekuni, sebelum akhirnya publik mengenal sebagai penyanyi dan penulis lagu di genre yang lebih luas,” kata Isyana kepada wartawan.

“Saya sampai rela dari Bandung ke Jakarta untuk belajar,” tambahnya.

Ia akan berpartisipasi dalam konser tersebut untuk menunjukkan kecintaannya terhadap tanah air. Ia berharap penampilannya nanti dapat diterima oleh penikmat seni.

“Sekarang enang sekali tentunya bisa ikut berpartisipasi untuk menampilkan karya dan menuangkan kecintaan dan kreativitas saya terhadap musik di dalam konser Simfoni Untuk Bangsa 2022. Semoga penampilan kami dapat menghibur, memanjakan telinga, dan meninggalkan kesan yang indah di hati para penikmat seni,” ujar Isyana Sarasvati.

Direktur Musik The Resonanz Music Studio Avip Priatna Mag.Art mengungkapkan konser Simfoni Untuk Bangsa merupakan konser yang rutin diselenggarakan untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia masa lalu dengan aransemen kekinian. Tujuannya untuk memasyarakatkan lagu-lagu daerah Indonesia dan juga memainkan komposisi baru dengan elemen-elemen Indonesia.

“Kami juga selalu berkomitmen untuk memberikan panggung untuk talenta muda musisi Indonesia yang mempunyai masa depan yang sangat menjanjikan selain komponis muda, seperti Filda Salim, pianis yang akan tampil di pagelaran Simfoni Untuk Bangsa kali ini,” ungkap Avip.

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-20 Jakarta Concert Orchestra (JCO). Untuk memperingati usia yang istimewa ini, penikmat seni akan dihibur dengan kompilasi musik orkestra, baik berupa komposisi murni maupun komposisi berdasarkan tema yang sudah ada, termasuk aransemen lagu daerah Indonesia yang akan dipersembahkan secara spesial.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles