Chery catat SPK 844 unit untuk seri Tiggo sepanjang GIIAS 2022

Jakarta (ANTARA) – Brand premium asal China, Chery, berhasil mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk seri Tiggo sebanyak 844 unit sepanjang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus lalu di ICE BSD, Tangerang.

Selain itu, Chery juga mencatat setidaknya ada 29.664 orang berkunjung ke booth mereka yang menampilkan enam unit kendaraan unggulan yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, unit elektrifikasi EQ1, dan SUV Crossover OMODA 5.

“Kami sangat senang dengan antusiasme pengunjung GIIAS 2022 terhadap produk-produk Chery, terutama seri Tiggo yang memang akan segera kami luncurkan di Indonesia tahun ini. Jumlah 844 unit SPK untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro selama sebelas hari kemarin menjadi bukti bahwa konsumen otomotif Indonesia memiliki pertimbangan yang sangat baik dalam memilih SUV,” kata President Director PT Chery Sales Indonesia Tao Yong melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Penawaran pre-booking selama GIIAS 2022 menjadi kesempatan bagi Chery untuk memperkenalkan program “Advanced Warranty”, yaitu garansi kualitas 6 tahun atau 150 ribu km dan garansi mesin 10 tahun atau 1 juta km.

Dengan program tersebut, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun kepada konsumennya.

GIIAS 2022 juga dimanfaatkan Chery untuk menjaring lebih banyak masukan dari konsumen Indonesia. Pasalnya, riset pasar merupakan prinsip Chery dalam mengembangkan inovasi mereka. Chery juga berkomitmen untuk mendirikan pusat riset dan pengembangan di Indonesia, khususnya untuk produk-produk setir kanan yang akan diproduksi di Indonesia dan diekspor ke beberapa negara.

Sementara mengenai kesiapan purna jual, Chery telah membangun jaringan diler di 20 titik di beberapa kota besar di Indonesia yang akan siap menjelang peluncuran seri Tiggo. Selanjutnya, Chery akan memastikan kesiapan 30 diler sampai akhir tahun 2022.

Bersama dengan sembilan grup diler yang saat ini sudah menyepakati kemitraan dengan Chery, jaringan diler Chery akan terus diperluas hingga mencakup pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Keseluruhan jaringan diler Chery akan melayani penjualan (sales), perawatan berkala (service), dan suku cadang (spare part).

Baca juga: Taktik Chery masuk pasar otomotif premium Indonesia lewat Tiggo Series

Baca juga: Chery dalam pembicaraan dengan pabrik mobil Rusia

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro sasar pebisnis berorientasi keluarga

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link