Chery janjikan bawa kendaraan ramah lingkungan di pameran GIIAS 2023

Jakarta (ANTARA) – PT Chery Sales Indonesia (CSI) dikabarkan akan membawa kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ramah lingkungan mereka pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) mendatang.

“Saat ini kan, produk kita ICE semua, kita akan dorong kendaraan-kendaraan yang lebih ramah lingkungan yang memang sedang berkembang di Indonesia. Saya sebagai orang lokal tentu akan memberikan informasi ke principal yang sedang marak di Indonesia,” kata Vice President PT Chery Sales Indonesia Harry Kamora di sela-sela acara penyerahan ratusan unit Chery Omoda 5 di Jakarta, Sabtu.

Dia menegaskan bahwasanya pihaknya tidak ingin tertinggal dengan maraknya produsen menghadirkan berbagai kendaraan ramah lingkungan untuk konsumen di Indonesia.

“GIIAS, PHEV dan juga BEV, jangan sampai yang lain sudah pesta mobil listrik kita hanya nonton saja,” tegas dia.

Baca juga: Chery Omoda 5 dibanderol mulai dari Rp329 jutaan

Dia juga menjelaskan bahwa di negara asalnya, Chery memiliki line up yang cukup lengkap. Meski begitu, dia tidak menyebut secara mendetail kendaraan yang akan dibawa ke pameran GIIAS 2023.

Meski begitu, dia meyakini bahwasanya kendaraan yang akan dibawanya bukan kendaraan yang sudah eksis di tanah air. Pihaknya akan memberikan kejutan kepada konsumen Chery di Indonesia nantinya.

Chery Indonesia memiliki beberapa varian yang sudah resmi diluncurkan seperti Tiggo 7 dan 8 Pro serta kendaraan yang baru saja diperkenalkan yakni Omoda 5.

Penyerahan Chery Omoda 5 ke konsumen setia mereka di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (ANTARA/Chairul Rohman)

Penyerahan 100 unit Omoda 5

Dalam kesempatan ini, CSI juga telah menyerahkan 100 unit pertama Omoda 5 yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Hal itu dilakukan untuk menepati janjinya kepada konsumen-konsumen setia mereka yang telah melakukan pre-booking pada ajang IIMS 2023 maupun di luar pameran IIMS 2023.

“Sejak diluncurkan di IIMS 2023, ada sekitar 1.000 unit yang sudah dipesan dan ini akan kita kirim secara bertahap, 100 unit itu tahap pertama kita serahkan ke konsumen setia kita” kata Sales Director PT Chery Sales Indonesia Rendi Radito di lokasi yang sama.

Baca juga: Omoda 5 dominasi penjualan Chery di IIMS 2023

Chery Omoda 5 ini memiliki paduan desain mobil sport yang futuristik dengan kepraktisan dan keserbagunaan dari kendaraan SUV. Mobil ini memiliki desain eksterior futuristik dan dinamis yang menampilkan gril depan yang unik, lampu depan yang sudah menggunakan LED, dan bodi aerodinamis yang ramping.

Pada bagian dalam, mobil ini dilengkapi dengan bagian kabin luas yang menampilkan layar sentuh besar, pencahayaan sekitar, dan jok kulit premium. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih, termasuk sistem pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur, dan adaptive cruise control.

Omoda 5 dilengkapi dengan fitur keselamatan yang telah lulus uji keselamatan mobil yang dilakukan untuk standar kendaraan Eropa yaitu Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

Untuk melengkapi rasa berkendara yang menyenangkan, kendaraan itu dilengkapi dengan mesin turbocharged 1,5 liter dan tenaga sebesar 230hp.

Cherry Omoda 5 dijual dengan harga Rp328.000.000 untuk tipe Z dan Rp398.000.000 untuk tipe RZ yang merupakan tipe paling tinggi.

Baca juga: Chery luncurkan SUV Crossover Premium OMODA 5 di IIMS 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link