Chery umumkan harga Tiggo 5x mulai Rp249 juta, khusus di IIMS 2024

Jakarta (ANTARA) – PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya mengumumkan harga dari lini mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE) terbarunya Chery Tiggo 5x pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa.

CSI mengungkap compact SUV yang akan bersaing dengan Toyota Raize itu dilego dengan harga Rp269 juta

untuk tipe Classic, dan Rp299 juta untuk tipe Champion.

Khusus pemesanan di IIMS 2024 yang tinggal tersisa lima hari, Chery akan memberikan potongan harga sebesar Rp20 juta, menjadi Rp249 juta untuk tipe Classic, dan Rp279 juta untuk tipe tertingginya Champion.

Baca juga: Tidak hanya Omoda E5, Chery umumkan peluncuran Tiggo terbaru

Baca juga: Seriusi pasar RI, Chery siapkan suku cadang dan diler hingga Papua

“Mobil ini panjangnya hampir 4,4 meter, jadi sangat luas dan nyaman, dan dari segi interior, Tiggo 5x paling mewah di kelasnya, paling tepat untuk keluarga,” ujar Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo.

Tidak hanya dimensinya yang lebih lapang dari pesaing di kelasnya, Tiggo 5X juga telah dilengkapi sistem ADAS atau Advanced Driver Assistance System, sebuah fitur gabungan yang membantu pengemudi dalam berkendara.

Zeng mengatakan, Chery Tiggo telah dirakit dan diproduksi secara lokal, dan tengah berupaya meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negerinya (TKDN) minimal 40 persen untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Meski belum dapat memastikan kesiapan mobil tersebut, Zeng menargetkan Chery Tiggo 5x akan dapat mulai dikirimkan ke tangan konsumen pada bulan Maret, sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Kami belum memutuskannya (kesiapan stok Tiggo 5x) karena tergantung pada produksi pasokan juga, tapi saya pikir mungkin kami akan mencobanya di bulan Maret, untuk juga mulai mengirimkan unitnya ke konsumen, sebelum Lebaran tahun ini,” Zeng menambahkan.

Chery Tiggo 5x dibekali dengan mesin 1.500 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dengan torsi maksimal 138 nm, menggunakan rangka baja dan dilengkapi enam buah air bag.

Dari segi interior, mobil ini semakin mewah dengan layar head unit layar sentuh sebesar 10,25 inci, ambient light, dan balutan kulit di panel-panel juga joknya.

Baca juga: Chery dan PLN kerja sama pemasangan unit pengisian daya di rumah

Baca juga: Chery tambah kuota harga spesial Omoda E5 jadi 2.000 unit

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link