Chevrolet Indonesia recall empat model mobil terkait airbag Takata

Chevrolet Indonesia recall empat model mobil terkait airbag Takata
Jakarta (ANTARA) – Chevrolet Indonesia menggelar program perbaikan (recall) kantung udara (airbag) yang menyasar sekitar 8.000 unit dari empat model mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Perbaikan untuk mengganti kantung udara bermerek Takata yang terpasang pada sisi pengemudi pada beberapa tipe mobil Chevrolet itu bisa dilakukan di 30 bengkel resmi (Authorized Service Outlet/ASO) Chevrolet di Indonesia.

“Hal itu tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall,” ujar Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, Dadan Ramadhani, dalam siaran pers, Selasa.

Peluncuran safety recall penggantian airbag itu diawali notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) Amerika Serikat yang menemukan adanya risiko serpihan logam dari wadah propellant airbag dapat terlontar pada saat kantung udara mengembang. Hal itu bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian penumpang.

Chevrolet Indonesia menyatakan, dari sekitar 8.000 kendaraan yang terdampak recall, sudah ada 30 persen dari jumlah tersebut yang mendapatkan penggantian airbag baru. Penggantian airbag itu memakan waktu sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya.

Berikut jenis Chevrolet yang terlibat didalam safety recall airbag:

Chevrolet Orlando : produksi tahun 2012 – 2017

Chevrolet Aveo : produksi tahun 2012 – 2014

Chevrolet Cruze : produksi tahun 2010 – 2013

Chevrolet Trax : produksi tahun 2016 – 2018

Baca juga: Chevrolet Silverado edisi khusus California bertenaga hingga 710hp

Baca juga: GM “recall” Chevrolet Bolt untuk perbarui perangkat lunak baterai

Baca juga: GM dan Ford pangkas produksi di Amerika Utara karena kekurangan chip

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link

Related Articles