Citroen rancang kereta kayu 2CV untuk “Asterix & Obelix”

Citroen rancang kereta kayu 2CV untuk “Asterix & Obelix”
Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Prancis Citroën menjalin kerja sama dengan film legendaris “Astérix & Obélix: The Middle Kingdom” untuk merancang sebuah kendaraan konsep berbentuk kereta kayu.

Berbeda dari kerja sama pada umumnya di mana pabrikan menyediakan sederet mobil untuk dikendarai para aktor, pada kemitraan untuk film yang tayang Februari 2023 itu Citroen harus merancang sebuah kereta kayu yang menggunakan basis mobil lawas era 1950-an Citroen 2CV.

Menurut Citroen Global dalam pernyataan resminya, kereta kayu itu dirancang selama 1 tahun untuk pembuatan konsep dan sketsa. Sedangkan pembuatan kereta kayu secara fisik dirampungkan dalam waktu tiga bulan.

Baca juga: Alasan Citroen luncurkan mobil lebih cepat dari yang dijadwalkan

 

Citroen rancang kereta kayu 2CV untuk “Asterix & Obelix” (ANTARA/HO Citroen Global)

“Pertemuan antara dua legenda budaya Prancis ini sangat luar biasa, telah ada kedekatan, ketulusan, dan rasa saling menghormati antara tim film Citroen dan Asterix sejak awal,” kata Pierre Leclercq, Global Design Director, Citroën.

“Kami diberi kesempatan luar biasa untuk membuat dan membangun kereta konsep dari awal, dan kami diberi waktu yang cukup untuk mengerjakan proyek ini. Hasilnya adalah seperti 2CV, mobil legendaris yang mewakili Citroën dengan segala kemegahannya”, ujar Pierre Leclercq.

Baca juga: Citroen rencanakan produksi lokal C3 pada tahun depan

 

Citroen 2CV tahun 1949 (ANTARA/Wikimedia Commons)

Citroen 2CV merupakan mobil legendaris masyarakat Prancis. Dalam film “Asterix & Obelix”, kereta konsep yang ditampilkan merupakan interpretasi ulang dari 2CV.

Kereta konsep itu dibuat dengan nuansa era Romawi, yakni menggunakan bahan kayu, roda dari perisai bekas, dan nyala lampu yang bersumber dari cahaya kunang-kunang.

“Astérix & Obélix: The Middle Kingdom” merupakan sinema yang dibuat oleh Pathé, Trésor Films, dan les Enfants Terribles, kemudian disutradarai oleh Guillaume Canet.

Baca juga: Citroen pasarkan tiga model kendaraan di pasar Indonesia

Baca juga: Tampilan Citroen My Ami Buggy hingga manfaat bekal untuk anak

Baca juga: Citroen luncurkan mobil listrik penuh di pasar Indonesia

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles