Covid-19 Melandai, BIN Tetap Gencarkan Vaksinasi Booster di Jogjakarta

by

in

JawaPos.com – Pemerintah mulai melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat setelah kasus Covid-19 mulai melandai. Kondisi ini tetap menjadi perhatian Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mencegah lonjakan kasus terjadi kembali.

Badan Intelijen Negara Daerah Jogjakarta tetap menggencarkan vaksinasi Covid-19. di Kulonprogo, Bantul, dan Kota Jogjakarta. Sejauh ini, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi dosis lengkap pun masih cukup tinggi.

“Masyarakat harus memiliki kekebalan yang memadai untuk bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman di tengah masyarakat. Kekebalan ini dapat dicapai minimal dengan vaksinasi dosis primer dan idealnya hingga dosis booster,” kata Kepala BIN Jogjakarta, Brigjen Pol Andry Wibowo kepada wartawan, Sabtu (28/5).

Andry mengatakan, vaksinasi Covid-19 tidak hanya berfungsi melindungi kesehatan. Melainkan memastikan kegiatan sosial-ekonomi berjalan dengan aman dan nyaman.

“BIN berkomitmen membangun ketahanan kesehatan untuk menciptakan populasi sehat yang mampu secara kolektif mencegah dan menghadapi krisis,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jogjakarta, Pembajun Setyaningastutie mengatakan, dengan bantuan BIN, pihaknya bisa terus mendistribusi vaksin kepada warga yang belum menerima. “Setiap hari kita bisa terus melayani ratusan warga untuk mendapatkan vaksin,” terangnya.

Ia menjelaskan, saat ini masyarakat lebih banyak mencari vaksin booster. Hal itu menyusul dengan capaian vaksin dosis 1 dan dua sudah melebihi 100 persen jumlah penduduk.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link