Daftar Makanan dan Minuman Terbaik saat Puasa Agar Pencernaan Sehat

JawaPos.com – Puasa melatih seseorang untuk mengendalikan makan dan minum agar tidak berlebihan dan membatasi diri saat sahur dan berbuka. Menu yang dipilih pun harus beragam dengan gizi seimbang. Jangan sampai setelah buka puasa atau sahur, perut jadu kekenyangan berefek pada diare dan juga sembelit.

Selama Ramadan, penting untuk makan dengan benar dan mengikuti tips yang direkomendasikan para ahli untuk menjaga tingkat energi tetap terisi. Celebrity Nutritionist Rujuta Diwekar dari India membagikan beberapa tips makanan terbaik selama bulan Ramadan 2022 yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

Dilansir dari NDTV, Senin (19/4), inilah tiga tips makanan terbaik untuk Ramadan 2022 oleh Celebrity Nutritionist Rujuta Diwekar. Tentunya dibagi menjadi menu sahur, menu berbuka, hingga makanan pendamping selama Ramadan.

1. Pilihan Makanan untuk Sahur

Rujuta Diwekar menyatakan bahwa susu dan buah mungkin adalah cara terbaik untuk mengakhiri makan sahur. Dia menyarankan bahwa milkshake buah juga bisa menjadi ide bagus untuk pagi hari, karena susu mencegah rasa haus dan penambahan buah membantu memperlancar pencernaan.

2. Pilihan Makanan saat Berbuka

Berbukalah dengan yang manis. Baiknya memang berbuka puasa tidak langsung makan makanan yang berat. Ada banyak makanan ringan dan minuman manis yang bisa jadi pilihan saat berbuka puasa. Salah satu minuman manis dan kaya gizi yang dapat Anda pilih adalah susu kambing etawa terbaik yang kaya akan gizi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link