Daihatsu berpartisipasi dalam FOWE TF B20

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif Daihatsu berpartisipasi pada program Business 20 (B20) Future of Work & Education Task Force (FOWE TF) untuk mendukung pendidikan vokasi antara dunia industri dengan konsep link and match.

“Partisipasi Daihatsu merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung serta meningkatkan kolaborasi antara dunia vokasi dan industri,” kata Human Resource Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Joko Baroto dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM mejeng di GIIAS 2022

Acara yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) tersebut merupakan program kerja sama antara pemerintah dengan menggandeng 6 mitra perusahaan, salah satunya PT ADM serta institusi sekolah kejuruan yang tersebar di Indonesia.

Sesuai dengan tujuannya dalam menciptakan dan meningkatkan link and match antara pendidikan vokasi dan program magang dengan dunia industri, program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas keterampilan anak muda di Indonesia lewat pelatihan, program magang, serta masukan kurikulum seputar digitalisasi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri di masa mendatang.

Komitmen entitas dalam mendukung kolaborasi bersama pendidikan vokasi ini ditandai dengan PT ADM yang mengajak perwakilan 8 SMK level A, sekaligus menandatangani MoU perpanjangan kerjasama menjadi bagian dari program Pintar Bersama Daihatsu.

Adapun kolaborasi ini mencakup berbagai hal seperti standarisasi fasilitas, sinkronisasi kurikulum, pelatihan, asesmen, sertifikasi dan rekrutmen.

Hingga saat ini, Daihatsu sendiri telah membina 431 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia sejak tahun 2008.

“Daihatsu berharap kolaborasi positif ini dapat menjadi bekal para talenta vokasi muda di Indonesia agar dapat lebih mempersiapkan diri ketika terjun langsung ke dunia industri,” ujar Joko.

Baca juga: Daihatsu GranMax punya mesin baru

Baca juga: Catatan positif penjualan mobil di GIIAS meski tak ditopang PPnBM

Baca juga: PT ADM hadirkan mobil bertema “Terios 7 Wonders”

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link