Daihatsu latih 100 guru mengenai teknologi dalam dunia otomotif

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memberikan kontribusi nyata untuk membangun Sumber Daya Manusia yang berkompeten melalui pelatihan dalam mencerdaskan bangsa di bidang otomotif mengenai teknologi terbaru kepada 100 guru SMK se-Jawa Barat melalui virtual.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari ADM ini memberikan pelatihan dan juga penambahan pengetahuan kepada pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Section Head Service Training Department PT ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri sebagai komitmen kami dalam mencerdaskan bangsa.

“Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri,” ungkap Aji Prima Barus Nurcahya dalam keterangan resminya dikutip, Senin.

Baca juga: Daihatsu “recall” 97.290 Xenia-Terios bermasalah fuel pump

Dalam hal ini, PT ADM memberikan pengetahuan singkat fungsi dari Key Free yang merupakan fitur pintar dari untuk menyalakan dan menghentikan mesin hanya dengan menekan tombol start, sedangkan untuk membuka mereka hanya perlu menekan tombol yang ada pada handle pintu.

Selain itu, materi mengenai fitur Hill Start Assist juga diberikan yang memiliki fungsi dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Pada pelatihan ini, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi yang sudah comply dengan Euo 6 dan dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.

Fasilitas ini merupakan komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan dengan menerapkan “Green Technology” melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, serta material komponen ramah lingkungan.

Baca juga: Cara Daihatsu imbangi permintaan dan penjualan mobil yang naik

Baca juga: Avanza Xenia di-“recall” namun belum ada keluhan dari pengguna

Baca juga: Daihatsu Sigra hadir dengan penyegaran baru

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link