Daihatsu sajikan teknologi DNGA kepada pengunjung GIIAS 2023

Daihatsu sajikan teknologi DNGA kepada pengunjung GIIAS 2023
PT Astra Daihatsu Motor menyajikan teknologi DNGA melalui fasilitas R&D Corner di Booth Daihatsu dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Di GIIAS 2023 ini, Daihatsu memperkenalkan teknologi dan display berbasis DNGA sehingga masyarakat lebih mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Design Engineering Division Head PT Astra Daihatsu Motor Meddy Hamdani dalam keterangannya di Tangerang, Minggu.

Meddy mengatakan, Daihatsu menunjukkan fokus pengembangan produk berbasis platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) sejak meluncurkan 3 model berbasis yang diproduksi di Indonesia, seperti Rocky, Xenia, dan Ayla.

Baca juga: Daihatsu hadirkan 20 unit Xenia edisi terbatas di GIIAS 2023

Platform DNGA dirancang sesuai kebutuhan pelanggan dengan 3 tujuan utama yakni kualitas tinggi dengan harga terjangkau, fokus hingga detail terkecil, dan teknologi terkini untuk semua.

Pada pameran GIIAS 2023 yang digelar 10–20 Agustus 2023, Daihatsu ingin pelanggan dan masyarakat umum mengenal lebih jauh keunggulan DNGA yang dikemas secara fun-edutainment di area Technology Display.

Terdapat display beberapa part DNGA dan simulator game berkendara Daihatsu Ayla yang sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, terdapat juga display series hybrid engine yang digunakan pada Rocky S-HEV dari Jepang agar pengunjung bisa mengetahui lebih lanjut cara kerjanya dengan lebih mudah lagi.

Baca juga: Menperin minta Daihatsu hasilkan mobil elektrik pada 2025

Salah satu teknologi display yang yang disajikan berupa Front dan Rear Suspension kendaraan Astra Daihatsu Ayla, yang sudah mengalami pembaruan karakteristik desain suspensi, sehingga menghasilkan getaran serta gerakan mengayun lebih lembut untuk kenyamanan.

“Dengan pembaruan ini, aktivitas berkendara jadi tetap nyaman,” katanya.

Selain itu, ada juga display Rear suspension yang dilengkapi Torsion Beam belakang yang lebih kuat membuat Astra Daihatsu Ayla lebih stabil saat bermanuver.

Juga chassis kendaraan Daihatsu Ayla yang desainnya dibuat menyambung dari depan ke belakang sehingga lebih kuat, stabil dan aman.

Baca juga: Daihatsu targetkan recall All New Xenia dan Rocky rampung Desember

Menurut dia, dengan kelengkapan tersebut, berkendara Astra Daihatsu Ayla tetap dapat berakselerasi dengan stabil pada kecepatan tinggi, sehingga berkendara dapat tetap aman dan nyaman.

Dengan desain bodi mobil serta kombinasi chassis kendaraan yang menyambung dari depan ke belakang juga berfungsi mengurangi getaran kendaraan.

Display teknologi lain yang ditampilkan Daihatsu berupa electric power steering yang juga sudah mengalami pembaruan yang lebih kuat dan mampu meningkatkan pengendalian yang lebih responsif dan menyenangkan.

“Sebagai produsen mobil yang cocok bagi keluarga dan kaum muda, Daihatsu ingin selalu berinovasi melalui teknologi keluaran terbaru dan terbaik,” katanya.

Baca juga: Menperin: Tiga pabrikan otomotif Jepang berkomitmen tingkatkan ekspor

Credit: Source link

Related Articles