Daihatsu sambut baik hadirnya pemain baru di segmen mobil pikap

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyambut baik hadirnya pemain baru di segmen mobil pikap lantaran akan memberikan pilihan yang lebih beragam kepada masyarakat.

“Kita selalu mengatakan senang kalau ada pemain baru masuk, artinya pilihan konsumen semakin banyak,” ujar Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di Jakarta, Selasa.

Hendrayadi menilai wajar apabila ada produsen kendaraan yang memasuki pasar mobil pikap lantaran selama ini pemain di segmen kendaraan niaga tersebut masih tergolong sedikit.

Dengan semakin banyaknya pilihan kendaraan pikap, maka hal tersebut akan menguntungkan konsumen karena mereka bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca juga: Daihatsu pastikan Ayla EV tidak meluncur pada 2023

“Saya yakin dengan perjalanan otomotif di Indonesia saat ini konsumen teredukasi untuk memilih,” ucap Marketing Director dan Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani.

Daihatsu memiliki model mobil pikap yang diminati masyarakat, yakni Daihatsu Gran Max PU. Sepanjang 2022, penjualan retail Gran Max pikap menyentuh angka 45.617 unit.

Sebelumnya, Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan kendaraan niaga terbaru yakni Wuling Formo Max yang hadir dalam dua varian Formo Max Standard dan Formo Max Ac di Indonesia.

Wuling Formo Max nantinya akan bersaing dengan para pendahulunya yang sudah merajai pasar kendaraan niaga seperti Suzuki Carry Pick Up, Daihatsu Gran Max PU, DFSK Super Cab dan juga Mitsubishi L300.

Baca juga: Daihatsu bukukan ekspor 164.000 unit sepanjang 2022

Baca juga: Daihatsu tutup 2022 dengan kenaikan penjualan 24,9 persen

Baca juga: Begini cara rawat cat mobil agar tak cepat pudar ala Daihatsu

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link