Daihatsu targetkan “recall” Xenia capai 90 persen tahun ini

Daihatsu targetkan “recall” Xenia capai 90 persen tahun ini
Jakarta (ANTARA) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan program recall (penarikan kembali) untuk Daihatsu Xenia bisa mencapai 90 persen pada tahun ini.

“Kita target tahun ini kurang lebih 90-an persen,” ucap Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Perusahaan dan Komunikasi PT ADM Sri Agung Handayani di Jakarta, Kamis (14/3) malam.

Daihatsu melakukan recall terhadap model Xenia karena terdapat dua masalah pada mobil tersebut.

Baca juga: Daihatsu targetkan recall All New Xenia dan Rocky rampung Desember

Pertama, ADM melakukan pengecekan dan pengencangan nut (mur) shock absorber depan untuk Xenia produksi November 2021 hingga September 2023. Jumlah yang terdampak sebanyak 42 ribu kendaraan.

Kedua, pengecekan dan perbaikan door beam depan kanan pada Xenia produksi November 2022. Jumlah kendaraan yang terkena recall sebanyak 1.410 unit.

ADM mengadakan program recall Daihatsu Xenia sejak 13 Februari 2024. Agung mengatakan untuk recall pengecekan dan pengencangan nut shock absorber, saat ini jumlah pelanggan yang telah datang ke bengkel baru sebesar 3 persen.

Sedangkan recall pengecekan dan perbaikan door beam depan kanan jumlah pelanggannya sekitar 5 persen. Agung menilai masih minimnya pelanggan yang melakukan recall disebabkan oleh sejumlah hal, seperti masa Pemilu dan musim libur.

Namun, Agung menyatakan Daihatsu secara terus menghubungi pelanggan yang terdampak untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan. Mereka mengontak 100 konsumen per hari untuk melakukan pengecekan dan perbaikan kendaraan.

Baca juga: Daihatsu bukukan penjualan 32 ribu unit mobil hingga Februari 2024

Baca juga: Presiden Daihatsu akan mundur imbas skandal uji keselamatan

Baca juga: Toyota tarik beberapa model kendaraan di Indonesia

Baca juga: Honda tarik 2,6 juta mobil di AS karena masalah pompa bahan bakar

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles