Dari Bandara Ngurah Rai Layani Ratusan Ribu Penumpang hingga Erlina Kang Adiguna Berpulang

Dari Bandara Ngurah Rai Layani Ratusan Ribu Penumpang hingga Erlina Kang Adiguna Berpulang
Suasana di Bandara Ngurah Rai yang sudah mulai ramai penumpang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (4/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bandara Ngurah Rai Layani Ratusan Ribu Penumpang, Ini 3 Rute Paling Diminati

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sepanjang bulan Mei 2021, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah melayani sebanyak 268.540 penumpang dan 2.343 pesawat udara. General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, mengatakan, selama bulan Mei tersebut, terdapat 3 rute tujuan terbanyak yang diminati penumpang.

Ia merinci sebanyak 138.020 penumpang memilih rute Jakarta-Bali-Jakarta, 39.812 penumpang dengan rute Surabaya-Bali-Surabaya, dan 14.093 penumpang dengan rute Bandung-Bali-Bandung. Dari total jumlah penumpang, puncak keberangkatan harian terbanyak terjadi pada 30 Mei 2021 dengan 8.971 penumpang. Sedangkan kedatangan terbanyak 9.424 penumpang pada 26 Mei 2021.

Selengkapnya baca di sini

2. Rayakan Kelulusan di Sangeh, Ratusan Siswa Dibubarkan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan kelulusan SMA/SMK tidak saja terjadi pada Kamis (3/6). Hari ini, Jumat (4/6), perayaannya kembali berlanjut.

Alhasil, ratusan siswa dan siswi yang mengenakan seragam dicorat-coret ini pun dibubarkan. Ratusan siswa ini pada pukul 09.30 WITA berkumpul di depan Objek Wisata Sangeh, Badung.

Selengkapnya baca di sini

3. Warga Mulai Terima Undangan Sosialisasi Tol Gilimanuk-Mengwi

NEGARA, BALIPOST.com – Penyebaran undangan sosialisasi bagi warga di Kabupaten Jembrana yang kemungkinan terkena jalur penetapan lokasi (penlok) Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi mulai dilakukan Kamis (3/6). Sejumlah warga mengaku telah menerima undangan yang diserahkan perangkat desa/kelurahan.

Namun tak sedikit yang belum menerima meskipun areal rumah mereka pernah diukur dan terpasangi patok. Bahkan di salah satu Kelurahan, salah satu areal yang rencananya masuk titik penlok, ada warga tidak masuk daftar undangan padahal posisi tanahnya ada di tengah-tengah.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini, Jadwal Puncak Hujan Meteor Arietid

JAKARTA, BALIPOST.com – Hujan meteor Arietid telah aktif sejak 14 Mei hingga 24 Juni 2021. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan masyarakat dapat menyaksikan puncak hujan meteor ini pada Senin (7/6).

“Hujan meteor ini dapat disaksikan saat menjelang fajar dari berbagai tempat di Indonesia,” Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Emanuel Sungging Mumpuni, dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (4/6).

Selengkapnya baca di sini

5. Erlina Kang Adiguna Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Perintis perusahaan garmen ternama di Bali, Mama & Leon, Erlina Kang Adiguna (77), berpulang Jumat (4/6) pukul 05.00 WITA. Hal ini dibenarkan Ketua INTI Bali Sudiartha Indrajaya, saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan jenazah mendiang akan disemayamkan di Vihara Buddha Sakyamuni, Denpasar. Jadwalnya mulai pukul 13.00 WITA hingga sore.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles