Dari Bule Berulah Nodai Kesucian Pura hingga Justin Bieber Lumpuh Setengah Wajah

Seorang bule asal Australia berulah dan menaiki pohon beringin yang disucikan di kawasan Pura Dalem, Banjar Adat Dadakan, Desa Abiantuwung, Tabanan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (11/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Demi Konten, Kembali Ada Bule Berulah Nodai Kesucian Pura

TABANAN, BALIPOST.com – Demi konten, kembali ada bule berulah menodai kesucian pura di wilayah Tabanan. Kali ini aksi nyeleneh wisatawan asing terjadi di depan Pura Dalem, Banjar Adat Dadakan, Desa Abiantuwung.

Peristiwa terjadi pada Sabtu (11/6) sore. Seorang pria tanpa mengenakan baju nekat memanjat pohon beringin yang ada di lokasi itu.

Selengkapnya baca di sini

2. Museum VWD Bali 2022 Hadirkan Vespa Langka hingga Harganya Semiliar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kehadiran museum Vespa pada rangkaian event Vespa World Days (VWD) Bali 2022, menyedot perhatian pengunjung. Pasalnya, unit vespa yang dipamerkan ini, merupakan koleksi vespa langka atau legendaris dari berbagai daerah di Indonesia yang dimiliki oleh Vespisti (pecinta vespa) Nusantara. Bahkan ada vespa yang taksiran harganya mencapai Rp 1 miliar.

Museum vespa ini, resmi dibuka Kamis (9/6) dan dapat dikunjungi oleh masyarakat umum di luar peserta yang teregistrasi pada VWD Bali 2022. President (Intern) Vespa Club Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana VWD 2022, Daniel Danny Hardjuna mengatakan lokasi Museum Vespa berada di kawasan Bali Collection, The Nusa Dua.

Selengkapnya baca di sini

3. Salip Truk, Mahasiswa Tewas Tabrakan “Adu Jangkrik”

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lakalantas berujung maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Badung. Kali ini kasus tersebut terjadi di Jalan Raya Abianbase, Mengwi tepatnya depan usaha cuci mobil, Sabtu (11/6) pukul 06.30 WITA. Pengendara motor, I Made Jovi Arimbawa (20), bertatus mahasiswa tewas setelah tabrakan “adu jangkrik” dengan mobil.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, Jovi beralamat di Kerobokan, Kuta Utara ini, mengendarai sepeda motor DK 5024 FBP. Sedangkan pengemudi mobil DK 1072 AW, I Gusti Kade Sudiana (48) beralamat di Dalung, Kuta Utara.

Selengkapnya baca di sini

4. Hampir Dua Tahun “Overstay” di Bali, Model Tanzania Dideportasi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang model asal Tanzania, GPN (29), dideportasi karena overstay. GPN dideportasi bersama putrinya yang berkewarganegaraan Bulgaria, GKV (1).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu dalam siaran persnya di Denpasar mengatakan, GPN dan GKV dideportasi karena melanggar Pasal 78 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian. GPN overstay hampir dua tahun, tepatnya 513 hari. Ia bahkan lebih dari sembilan bulan didetensi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

5. Alami Lumpuh Setengah Wajah, Sejumlah Konser Justin Bieber Terancam Batal

JAKARTA, BALIPOST.com – Penyanyi pop Justin Bieber mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis dengan virus yang menyebabkan separuh wajahnya lumpuh. Sejumlah konser yang akan dilakukan Justin pun terancam batal karena kondisinya.

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, Justin mengatakan bahwa dia mengidap sindrom Ramsay Hunt. Hal ini memengaruhi saraf di telinga dan wajahnya.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link