Dari Bulog akan Distribusikan Minyak Goreng hingga Presiden Jokowi ke AS

Dari Bulog akan Distribusikan Minyak Goreng hingga Presiden Jokowi ke AS
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (tengah) memberikan keterangan pada wartawan di Jakarta, Selasa (10/5/2022). (BP/Ant)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (10/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bulog akan Distribusikan Minyak Goreng Seharga Rp14.000

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam upaya memastikan ketersediaan minyak goreng murah, Perum Bulog akan mendistribusikan minyak goreng dari produsen langsung ke pasar-pasar. Harga jual di masyarakat sebesar Rp14.000 per liter.

“Penugasan nanti kita dapat pasokan dari produsen, kita ini seperti distributornya yang mengirim minyak goreng itu ke pasar, ke wilayah-wilayah pasar,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (10/5).

Baca selengkapnya di sini

2. Inmendagri No. 24 Tahun 2022 Diterbitkan, Atur Perpanjangan PPKM di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali kembali dikeluarkan. Dalam Inmendagri No. 24 Tahun 2022 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ini, PPKM kembali berlaku selama 2 minggu. Jadwalnya, mulai Selasa (10/5) hingga Senin (23/5).

Dalam aturan terbaru ini, Bali kembali menjalani level 2, sama seperti sebelumnya. Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin. “Provinsi Bali dan Kab/Kota se-Bali masih pada Level 2. Masa berlaku tanggal 10 Mei sampai dengan 23 Mei 2022,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

3. Kebakaran Landa Rumah Berlantai Dua di Desa Mas

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah rumah berlantai dua di Jalan Cempaka, Desa Mas, Kecamatan Ubud dilanda kebakaran pada Senin (9/5) malam. Peristiwa itu, menurut Kapolsek Ubud, Kompol I Made Tama, SH, Selasa (10/5) terjadi sekitar pukul 21.30 WITA.

Ia mengatakan api membakar sebuah kamar berukuran 4×7 meter yang berada di bangunan lantai 2 milik I Ketut Rentih (57). Kronologis kejadian, sekitar pukul 21.10 WITA, I Made Rena pulang ke rumah sehabis dan sembahyang rutin ke merajan. Setelah selesai melaksanakan persembahyangan, ia masuk ke dalam kamarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Dibanding Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Lebih Banyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (10/5), jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali menunjukkan kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 16 orang. Jumlahnya masih 2 digit.

Pada hari ini, jumlah kesembuhan baru yang dilaporkan kembali lebih rendah dari tambahan kasus. Jumlah pasien sembuh yang dilaporkan di bawah 10 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Presiden Jokowi Mulai Lawatan ke AS

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (10/5) pagi memulai lawatannya ke Washington DC, Amerika Serikat. Presiden akan mengikuti rangkaian pertemuan ASEAN-US Special Summit (KTT Khusus ASEAN-AS) yang berlangsung selama dua hari.

Presiden akan kembali dari Washington, AS setelah rangkaian pertemuan selesai pada 13 Mei 2022, dan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu, 15 Mei 2022. “Adapun rangkaian yang akan saya hadiri, antara lain pertemuan dengan anggota kongres, pertemuan dengan para CEO besar dari Amerika (Serikat), dan juga pertemuan dengan Wapres Harris (Kamala Harris, Red) dan tim perubahan iklim Amerika Serikat,” kata Jokowi, dikutip dari Kantor Berita Antara, sebelum keberangkatan ke Washington, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles