Dari Denpasar Terancam Tenggelam hingga Pilpres Disimulasikan

Petugas melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam di Jalan Pura Demak, Denpasar pada Sabtu (8/10/2022). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (29/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Denpasar Terancam Tenggelam

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengacu pada penelitian yang dilakukan atas kerja sama Bank Dunia, Global Water Security and Sanitation Partnership (GWSP), dan Bappenas, terjadi penurunan permukaan di Denpasar rata-rata 1 cm hingga 3 cm per tahun. Jika tidak dilakukan upaya mitigasi, Denpasar terutama kawasan pesisir akan tenggelam. Setidaknya 490 km wilayah Denpasar akan terendam air tahun 2050.

Data tentang penurunan permukaan tanah di Denpasar disampaikan Guru Besar Emiritus FP Unud Prof. I Wayan Windia beberapa waktu lalu.

Selengkapnya baca di sini

2. Bertambah, Kasus Gangguan Ginjal Akut di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal pada anak di Provinsi Bali bertambah. Data itu diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Bali dr. I Gusti Ngurah Sanjaya Putra, Sabtu (29/10).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, jumlah kasus gangguan ginjal akut di Bali bertambah 1 orang. Total, menurut data IDAI,  jumlahnya menjadi 18 kasus. “Penambahan kasus baru satu, (pasien) sedang dirawat, umur sembilan tahun, perempuan, di RSUP Prof Ngoerah,” kata dr. Sanjaya.

Selengkapnya baca di sini

3. China Kembali “Lockdown” Sejumlah Kota karena COVID-19

BEIJING, BALIPOST.com – Sekitar 200 kawasan permukiman yang tersebar di sejumlah kota di China menjalani penguncian wilayah (lockdown). Kebijakan ini kembali dilakukan setelah pemerintah menemukan klaster baru COVID-19.

Wuhan, kota tempat kasus pertama COVID-19 ditemukan pada akhir 2019, juga ikut dikunci. Dikutip dari Kantor Berita Antara, lebih dari 800 ribu warga di salah satu distrik di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, diperintahkan untuk tidak meninggalkan rumah hingga Minggu (30/10).

Selengkapnya baca di sini

4. Viral di Medsos, WNA Curi Tas Terekam CCTV

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian tas terjadi di sebuah toko di Labuansait, Desa Pecatu, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Senin (24/10). Tas berisi barang berharga dan uang senilai Rp13.950.000.

Pelaku diduga dua warga negara asing (WNA) dan wajahnya terekam CCTV terpasang di TKP. Kasus ini viral di media sosial (medsos).

Selengkapnya baca di sini

5. Pilpres Disimulasikan, Ternyata Ini Pasangan Peraih Suara Terbanyak

JAKARTA, BALIPOST.com – Polmatrix Indonesia menyimulasikan pemilihan presiden (Pilpres) dengan memasang sejumlah figur. Ternyata dalam survei yang digelar Polmatrix ada 3 pasangan yang unggul.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, pasangan Ganjar Pranowo dengan Yenny Wahid berada pada posisi unggulan dalam simulasi tiga pasangan pada pemilihan umum (pemilu). Pasangan ini mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Andika Perkasa, serta pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link