Dari Dua Dilaporkan Meninggal Usai Vaksinasi hingga Cek Isoter di Bali

Vaksinator menunjukkan vaksin Moderna. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (28/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dua Dilaporkan Meninggal Usai Vaksinasi dengan Vaksin Moderna Tercemar di Jepang

TOKYO, BALIPOST.com – Dua orang meninggal usai menerima suntikan vaksin COVID-19 dari kelompok dosis Moderna yang ditemukan tercemar dan kemudian ditangguhkan. Demikian diungkapkan Kementerian Kesehatan Jepang pada Sabtu (28/8), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Menurut rilis kementerian, kedua orang itu –sama-sama berusia 30-an tahun– meninggal pada Agustus ini. Beberapa hari setelah menerima dosis kedua vaksin Moderna.

Selengkapnya baca di sini

2. Rusa Berlarian di Sekitar Pelabuhan Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Warga dan petugas di sekitar Pelabuhan Gilimanuk, Sabtu (28/8) dikejutkan adanya seekor rusa yang berlarian di dekat Pelabuhan. Diduga rusa yang sudah cukup dewasa ini dari Taman Nasional Bali Barat yang wilayahnya berdekatan.

Hingga berita ini ditulis, petugas dari TNBB melakukan pencarian rusa di sekitar tempat dilihat warga. “Tadi sempat lari masuk ke semak-semak dekat Terminal Gilimanuk, terakhir berlarian di dalam terminal,” kata salah seorang warga yang melihat rusa tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Badung Berencana Turunkan NJOP, Diharapkan Tak Picu Alih Fungsi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya melalui rencana untuk menurunkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) demi meningkatkan pendapatan dari Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Badung, I Wayan Wijana mengatakan dengan kebijakan menurunkan NJOP ini, diharapkan tak menimbulkan alih fungsi lahan pertanian yang berlebihan. Terutama, terkait lahan basah beralih menjadi permukiman. Karena seperti diketahui, kebutuhan masyarakat akan pangan saat ini, semakin meningkat.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus COVID-19 Baru Masih Tambah Ratusan Orang, Cuma 1 Zona Merah Sumbang 3 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan warga di Bali masih dilaporkan terjangkit COVID-19 pada Sabtu (28/8). Jumlahnya mencapai 474 orang.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali menunjukkan tambahan kasus hari ini terdiri dari 404 transmisi lokal, 67 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 3 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 105.851 orang. Rinciannya 91.972 transmisi lokal, 13.103 PPDN, dan 776 PPLN.

Selengkapnya baca di sini

5. Dari Papua, Panglima TNI dan Kapolri Cek Isoter di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, akan berkunjung ke Bali. Mereka direncanakan tiba di Bali pada Sabtu (28/8) sore, setelah berkunjung ke Papua.

Hal itu dibenarkan Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM dr. I Made Mardika yang diwawancarai Sabtu siang. Kata dia, kegiatan kedua pejabat tersebut berlangsung Minggu (29/8).

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link