Dari Gemerlap Runway New York Fashion Week

JawaPos.com – New York Fashion Week Spring/Summer 2023 seolah menandai kembalinya euforia menyambut koleksi baru para desainer dunia setelah pandemi Covid-19. Mulai 9–14 September, lebih dari seratus desainer menggelar runway, presentasi, hingga pesta. Para supermodel, pemengaruh, dan A-lister Hollywood pun membanjiri New York untuk menyaksikan salah satu pekan fashion terbesar di dunia itu. Berikut momen-momen yang jadi pembicaraan dari NYFW Spring/Summer 2023.

DOJA CAT PUJI ISYANA

Vogue World menjadi salah satu event besar yang dinanti di NYFW Spring/Summer 2023. Doja yang duduk di front row menjadi salah satu bintang yang mencuri perhatian. Betapa tidak, dia mengecat wajah dan kepala plontosnya dengan motif geometri menggunakan cat putih. Hasilnya, pemilik single Say So itu tampak bold dan tegas. ’’Itu (gaya rambut plontos, Red) memengaruhi gayaku dengan cara yang menarik,’’ ucapnya, seperti dilansir dari Vogue.

Gaya unik Doja pun membuat Isyana memfavoritkannya. Isyana sendiri sempat bertemu langsung dengan Doja dalam peragaan busana Coach Spring/Summer 2023. Isyana menyapa Doja yang melintas di depannya. Tak disangka, Doja memuji coat koleksi Coach yang dipakai Isyana. ’’Suka coat-mu,’’ kata Doja, lalu tersenyum. Isyana pun tersipu malu dan berterima kasih kepada Doja.

TAK GUGUP MESKI DEBUT CATWALK

Pemilik album Montero, Lil Nas X, menggebrak dengan penampilan perdananya sebagai model catwalk di peragaan busana Coach pada Senin (12/9) waktu setempat. Lil Nas X tampil dengan distressed vest, celana pendek, dan jelly sandals yang menjadi koleksi terbaru Coach. Rambutnya dikepang dengan gaya ala Rick James. Musisi bernama asli Montero Lamar Hill itu tampak sangat percaya diri.

’’Aku sebenarnya tak begitu gugup berjalan di show. Dibanding penampilan live seperti bernyanyi, menari, dan segalanya, ini tidak begitu deg-degan,’’ katanya, dilansir dari Vogue. Beberapa jam kemudian, Lil Nas X bergegas meramaikan runway Vogue World. Di sana dia membawakan lagu hitnya, Industry Baby, dengan outfit serba-Coach.

BERTABUR BINTANG TANAH AIR DI SHOW ERIGO X

Erigo kembali memamerkan karyanya di NYFW The Shows. Brand ready-to-wear asal Indonesia itu memboyong selebriti tanah air untuk berjalan di runway yang digelar di Springs Studios, New York, pada Senin (12/9) waktu setempat. Di antaranya, Raffi Ahmad, Enzy Storia, Refal Hady, Angga Yunanda, dan Anya Geraldine. Para selebriti itu memamerkan 60 koleksi yang didominasi warna hitam dan material denim.

Mereka pun tampak percaya diri meski itu merupakan panggung runway NYFW pertama mereka. Misalnya, Enzy yang tampil dengan kemeja sheer hitam dan celana panjang berwarna senada. ’’Mungkin nggak akan keulang ya, bisa ngerasain jalan di NYFW dan membawa brand lokal Indonesia @erigostore!’’ tulis Enzy di Instagram-nya kemarin.

LEE JE-NO DAN SEULGI

Lee Je-no, member boyband NCT, juga memulai debutnya di runway NYFW Spring/Summer 2023. Dia menjadi idol Korea pertama yang membuka show di NYFW lewat penampilannya dalam peragaan busana Peter Do. Musisi yang akrab disapa Jeno itu memamerkan setelan jas hitam dan kemeja putih yang dipadukan dengan sepatu bot berhak saat berlenggak-lenggok di runway bersama model lainnya.

’’Merupakan pilihan yang wajar jika Jeno membuka acaranya. Dia mewujudkan representasi pria Peter Do. Yakni, beraneka ragam, percaya diri, dan pelopor,’’ ujar Do, seperti dilansir dari Soompi. Show Do juga diramaikan Seulgi, member girlband Red Velvet. Seulgi yang duduk di front row tampil fierce dengan outfit serbahitam. ’’Itu show yang luar biasa,’’ tulisnya via Instagram kemarin (14/9).


Credit: Source link