Dari Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan hingga Varian Baru Terdeteksi di Bali

by

in
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (dua kanan) memberikan keterangan terkait penonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (18/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan dari Jabatan

JAKARTA, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. Penonaktifan ini terhitung mulai Senin (18/7).

“Malam ini kami putuskan untuk Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan dan kemudian jabatan tersebut diserahkan ke Pak Waka Polri untuk selanjutnya tugas tanggung jawab di Propam akan diemban Wakapolri,” kata Sigit di Mabes Polri, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

2. Usai Isi Bensin di SPBU, Mobil Ludes Terbakar

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah mobil ludes terbakar di Jalan Raya Penelokan, Kintamani tepatnya di sebelah timur SPBU, di wilayah Banjar Masem, Desa Batur, Senin (18/7) pagi. Peristiwa kebakaran itu terjadi sesaat setelah mobil keluar dari SPBU usai mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Kronologis kejadian berawal saat pengendara mobil, Made Suarantika (24) warga Banjar Kerta Budi Desa Batur Selatan, Kintamani itu hendak ke Pasar Kintamani untuk berbelanja. Sebelum ke pasar, korban singgah ke SPBU yang ada di Banjar Masem, Desa Batur untuk mengisi BBM.

Selengkapnya baca di sini

3. Wisatawan Keluhkan Bau Busuk di Pantai Batu Bolong

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wisatawan mengeluhkan bau busuk di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara. Bau busuk ini diduga berasal dari empat warung yang ada di kawasan wisata ini.

Kepala Satpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Minggu (17/7) mengatakan bau busuk tersebut diakibatkan oleh limbah usaha. Kehadiran tim yustitusi Badung ke lapangan bersama-sama dengan Satpol PP Provinsi Bali dan DLHK. “Kamis lalu kami sudah turun ke lapangan bersama Satpol PP Provinsi dan DLHK yang ngecek,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Puri Agung Denpasar Gelar Karya Atma Wedana

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian Karya Atma Wedana (Pedudusan Agung Matiti Mamah Kebo) di Puri Agung Denpasar digelar upacara Ngajum Puspa pada Minggu (17/7) di Area Peyadnyan Puri Agung Denpasar. Rangkaian upacara ini dihadiri Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Manggala Karya yang juga Penglingsir Puri Agung Denpasar, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi. Turut hadir pula Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana serta undangan lainnya.

Jaya Negara berkesempatan mengikuti rangkaian prosesi “Ngajum Puspa” bersama Manggala Karya sekaligus Penglingsir Puri Agung Denpasar, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi. Wali kota menyambut baik pelaksanaan Karya Atma Wedana (Pedudusan Agung Matiti Mamah Kebo) di Puri Agung Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

5. Varian Baru Kembali Masuk, Satu Kasus Terdeteksi di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Varian baru COVID-19 BA.2.75 saat ini sudah masuk, salah satunya ditemukan di Bali. Masuknya varian baru ini pun menjadi bahasan Presiden RI Joko Widodo beserta menteri terkait. Demikian dikemukakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, usai mengikuti Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/7).

Dalam keterangan pers virtualnya, Menkes mengatakan pihaknya mengupdate perkembangan terbaru terkait pandemi.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link