Dari Istri Ferdy Sambo Diperiksa hingga Bali Pusat Kesehatan Internasional

by

in
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers tentang pemeriksaan tersangka Putri Candrawathi dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8). Dalam keterangannya Putri Candrawathi akan diperiksa kembali dengan pemeriksaan konfrontir pada Rabu, 31 Agustus. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (27/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dicecar Puluhan Pertanyaan, Istri Ferdy Sambo Diperiksa hingga Dini Hari

JAKARTA, BALIPOST.com – Pertama kali diperiksa sebagai tersangka, istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pada Jumat (26/8) diperiksa hingga Sabtu (27/8) dini hari. Penyidik Bareskrim Polri akan melanjutkan kembali pemeriksaan pada Rabu (31/8).

“Pemeriksaan malam ini dihentikan dulu karena sudah larut malam,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

2. Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Mobil, PNS Meninggal Saat Dibawa ke RS

TABANAN, BALIPOST.com – Pengemudi mobil, Nyoman Sidikarioto, ditemukan tak sadarkan diri saat berkendara di Barat Simpang Gubug, Jalan Ir. Soekarno, Desa Dauh Peken, Tabanan, Sabtu (27/8). Korban yang diketahui PNS asal Kecamatan Pupuan ini meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.30 WITA. Pengendara lainnya merasa curiga akan keberadaan mobil yang berhenti di tengah jalan meski traffic light sudah menyala hijau. Saksi pun menghampiri kendaraan tersebut dan melihat sopir dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Koster Lantik Lihadnyana Jadi Pj Bupati Buleleng

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengambil sumpah dan melantik Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., yang merupakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buleleng di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (27/8). Pelantikan ini berdasarkan ketetapan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.51-5118 Tahun 2022 tanggal 12 Agustus 2022.

Acara Pelantikan Penjabat Bupati Buleleng pada siang hari ini juga dilanjutkan dengan Pelantikan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng yang sekaligus juga menjabat sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng, Ny. Paramitha Lihadnyana oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali yang sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

Selengkapnya baca di sini

4. Money Changer Bodong di Kuta “Tiarap”

MANGUPURA, BALIPOST.com – Keberadaan money changer bodong di Kuta yang sempay menjamur kini sudah “tiarap” alias tak beroperasi lagi. Ini, setelah tindakan tegas oleh pihak terkait yang menutup penjual valuta asing yang tidak lengkap surat-suratnya.

Bendesa Adat Kuta, I Wayan Wasista, Jumat (26/8) mengatakan saat ini seluruh tempat usaha money changer yang tidak memiliki izin lengkap mulai tutup secara permanen. Yang tersisa hanya puluhan usaha yang sudah mengantongi izin lengkap sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Menteri Sebut Bali Lokasi Tepat Dibangunnya Pusat Kesehatan Internasional

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 telah menciptakan kesadaran tentang perlunya arsitektur kesehatan yang kuat dan komprehensif untuk menghadapi situasi darurat, menciptakan kesiapsiagaan agar tercipta masyarakat yang tangguh. Proses menuju cita-cita ini bisa dimulai dengan mengelola ratusan juta data genomik yang terkumpul selama pandemi. Demikian mengemuka dalam diskusi yang mengupas tentang persiapan arsitektur kesehatan tersebut dibahas dalam Tri Hita Karana (THK) Forum Road to G20 di Kura Kura Bali, Sabtu (27/8) yang dipantau secara virtual.

Dengan tema “Global Health Architecture: Bali for the World on Health, Resilience, and Happiness – Research Innovation, Healthcare, and Finance Ecosystem” dihadirkan sejumlah panelis, baik secara daring maupun luring. Topik yang didiskusikan antara lain, pembangunan infrastruktur kesehatan berupa fasilitas kesehatan berkelas dunia, pengembangan dan pelatihan sumber daya manusia, pembiayaan riset kesehatan dan genomik, inovasi dalam pengiriman obat dan akses perawatan kesehatan, dan pemanfaatan inovasi digital untuk menciptakan ekosistem kesehatan global.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link