Dari Istri Hamil 7 Bulan Dibunuh hingga Jadwal Kedatangan Pemimpin Negara G20

Kasus pembunuhan istri yang terjadi di Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Tirtasari, Kecamatan Banjar, Buleleng, Selasa (1/11/2022) dibeberkan aparat Polres Buleleng. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Istri Hamil 7 Bulan Dibunuh, Tersangka Dijerat Pembunuhan Berencana

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus pembunuhan istri yang terjadi di Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Tirtasari, Kecamatan Banjar, Buleleng, Selasa (1/11/2022) dibeberkan aparat Polres Buleleng. Dalam rilis kasus tersebut, terungkap bahwa sang istri sedang hamil 7 bulan. Tersangka dijerat pasal pembunuhan berencana dengan hukuman seumur hidup.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, dalam keterangan persnya mengungkapkan, awalnya hubungan rumah tangga pelaku, Putu Ardika (42) dengan istrinya yakni korban Luh Suteni (40) baik-baik saja. Dari perkawinannya, mereka sudah dikaruniai dua orang anak dan bahkan korban sedang mengandung anak ketiga.

Selengkapnya baca di sini

2. Pembersihan Lahan Tol Gilimanuk-Mengwi Terus Dilakukan, Pohon Karet Mulai Dibabat

NEGARA, BALIPOST.com – Pembersihan lahan untuk jalan Tol Gilimanuk-Mengwi di Pekutatan sejak ground breaking September lalu terus dilakukan. Selain pembersihan lahan menggunakan alat berat, aktivitas pembabatan pohon-pohon karet di lahan Perumda Bali ini juga dilakukan.

Informasi di lokasi, Selasa (1/11), proses pengerjaan setiap hari dilakukan baik untuk jalan tol maupun kepentingan lahan theme park yang lokasinya juga berada dekat di titik ground breaking tol. Di sejumlah titik pengerjaan, selain riuh dengan suara aktivitas alat berat dan kendaraan, juga mesin potong kayu.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus COVID-19 Bali Tertinggi dalam Dua Bulan Terakhir! Korban Jiwa Masih Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien meninggal akibat COVID-19 di Bali pada Selasa (1/11) masih dicatatkan. Ini, sudah lima hari berturut-turut, Bali melaporkan tambahan korban jiwa.

Sementara itu, kasus baru bertambah signifikan. Bahkan jumlahnya tertinggi dalam 2 bulan terakhir. Tambahan kasus hingga puluhan orang ini sudah dua puluh hari berturut-turut dilaporkan.

Selengkapnya baca di sini

4. Pengamanan KTT G20, Ratusan Kendaraan Listrik Tiba di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polda Bali dan jajaran akan menyiapkan sebanyak 6.520 personel untuk kegiatan pengamanan KTT G20. Jumlah personel ini ditambah dari Mabes Polri sebanyak 9.700 orang.

Pengamanan yang dilakukan terpusat dipimpin Kapolri, yang dinamakan Operasi Puri Agung 2022. “Nantinya pengamanan melibatkan Mabes Polri, Polda Jatim, Polda Bali, Polda NTB. Ini dalam konteks struktur yang ada di lingkungan Polri. Namun untuk keseluruhan, nanti ada di bawah Panglima TNI,” kata Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., saat ditemui usai Gelar Pasukan, Operasi Puri Agung IX-2022, untuk pengamanan Religion Forum (R20), di Central Parkir ITDC, Selasa (1/11).

Selengkapnya baca di sini

5. Hadiri KTT di Bali, Menlu Retno Ungkap Jadwal Kedatangan Pemimpin Negara G20

JAKARTA, BALIPOST.com – Sekitar dua minggu ke depan, KTT G20 akan digelar di Bali. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memimpin rapat bersama jajaran kabinetnya untuk mematangkan berbagai persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Senin (31/10), di Istana Merdeka, Jakarta.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P. Marsudi mengungkapkan, dalam rapat dibahas secara detail mengenai segala aspek penyelenggaraan KTT, baik dari sisi logistik, penjadwalan, persidangan atau pertemuan. Termasuk, hasil akhir yang masih terus dinegosiasikan sampai saat ini.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link