Dari Jokowi Batal Hadiri “Groundbreaking,” hingga Aliansi Bali Jengah Gelar Demo

Groundbreaking Jalan Tol Jagat Kerthi Gilimanuk-Mengwi dilakukan Sabtu (10/9) siang. (BP/olo)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jokowi Batal Hadiri “Groundbreaking,” Menteri PUPR Minta Pembangunan Tol Jagat Kerthi Dipercepat

NEGARA, BALIPOST.com – Groundbreaking Jalan Tol Jagat Kerthi Gilimanuk-Mengwi dilakukan Sabtu (10/9) siang. Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan hadir batal melakukan peletakan batu pertama.

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono yang hadir mewakilinya. Ia mengatakan Presiden menugaskan dirinya mewakili untuk groundbreaking karena ada kegiatan dan menyampaikan salam serta selamat dimulainya pembangunan jalan tol.

Selengkapnya baca di sini

2. Hari Ini Demo Tolak Harga BBM Naik Digelar, Diimbau Berlangsung Damai

DENPASAR, BALIPOST.com – Mahasiswa rencananya menggelar demo penolakan kenaikan harga BBM, Sabtu (10/9). Menyikapi rencana tersebut, tokoh masyarakat Denpasar berharap unjuk rasa dilakukan dengan damai.

Keamanan dan kondusivitas Bali harus tetap dijaga mengingat dalam waktu dekat digelar G20. Salah satu tokoh Kota Denpasar, AA Rai Sudarma, selaku Ketua Bendesa Adat Denpasar mengimbau mahasiswa yang akan melakukan aksi demo untuk lebih memahami arti demokrasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Tajen Ditertibkan, Peternak Ayam Aduan Terdampak

AMLAPURA, BALIPOST.com – Aparat kepolisian gencar melakukan penertiban judi tajen. Kondisi ini ternyata berdampak pada peternak ayam aduan.

Seperti yang dialami peternak ayam, I Nyoman Kuthariyasa. Pria asal Desa Pekraman Jungsri, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, ini kesulitan menjual ternak karena gencarnya penertiban tajen.

Selengkapnya baca di sini

4. Abhiseka Ratu Gusti Agung Ngurah Watusila di Puri Ngurah Sibangkaja

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puri Ngurah Sibangkaja, Abiansemal, Badung menggelar upacara Abhiseka Ratu pada Sabtu (10/9). Upacara yang bertepatan dengan Purnama Katiga ini menetapkan Gusti Agung Ngurah Watusila bersama sang istri Anak Agung Mas Alit dan Jro Nyoman Pang Kaja sebagai abhiseka ratu di Puri Ngurah Sibangkaja.

Upacara tersebut juga dirangkaikan pengukuhan pengelingsir Puri Lanang Sibangkaja, yakni I Gusti Agung Gde Oka bersama sang istri Anak Agung Ayu Rukmasari. Upacara ini sesuai petunjuk dari para pengelingsir puri yang telah dijalankan selama sebelas kali.

Selengkapnya baca di sini

5. Aliansi Bali Jengah Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM

DENPASAR, BALIPOST.com – Demo menolak kenaikan BBM digelar masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Bali Jengah, Sabtu (10/9). Aksi tersebut berlangsung mulai pukul 15.30 WITA sampai pukul 17.20 WITA.

Awalnya demo berlangsung di Jalan Sudirman, Denpasar, namun berpindah di sejumlah lokasi. Kemacetan sempat terjadi dan membuat pengguna jalan raya protes.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link