Dari Jokowi Blusukan ke Pasar Kreneng hingga Harga Babi Merosot

Dari Jokowi Blusukan ke Pasar Kreneng hingga Harga Babi Merosot
Presiden Joko Widodo menyerahkan bansos di Pasar Kreneng, Rabu (25/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (25/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Blusukan ke Pasar Kreneng, Ini Dilakukan Jokowi

DENPASAR, BALIPOST.com – Suasana jalan menuju Pasar Kreneng, Denpasar pada Rabu (25/5) nampak banyak aparat keamanan. Sejumlah arus lalin juga dialihkan hingga menyebabkan kemacetan.

Pengalihan arus lalin dan pengamanan ketat ini dilakukan karena Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo blusukan ke Pasar Kreneng. Di pasar itu, Jokowi ternyata mengecek harga minyak goreng, menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat, dan bagi-bagi baju kaos.

Selengkapnya baca di sini

2. Lakalantas Maut di Jurusan Denpasar-Gilimanuk, Mikrobus Tabrak Truk Parkir Sebabkan Penumpang Tewas

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan terjadi Rabu (25/5) di Jalan Raya Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Jurusan Denpasar-Gilimanuk KM 93-94. Akibat lakalantas itu, satu orang penumpang tewas.

Dari informasi dihimpun, pengemudi mikrobus mengalami luka lecet pada wajah dan dirawat di RSU Bali Med Negara. Sedangkan seorang penumpang atas nama Andes Nirwana Mandika (27) asal Malang mengalami luka robek pada perut dan meninggal dunia di TKP.

Selengkapnya baca di sini

3. Kembali Naik, Kasus Harian Bali Balik ke Puluhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali pada Rabu (25/5) kembali menunjukkan kenaikan. Pada hari ini, tambahan kasus COVID-19 harian bahkan mencapai puluhan orang dari sehari sebelumnya sebelumnya 17 orang.

Sementara itu, pasien sembuh baru yang dilaporkan lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya ada di belasan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Presiden Kunker ke Bali, Hadiri GPDRR hingga Bagi Bansos

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Rabu (25/5). Dalam kunker kali ini, Presiden akan menghadiri Upacara Pembukaan The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bali menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu pagi. Dilansir dari Kantor Berita Antara, Presiden juga akan membagikan bantuan sosial (bansos).

Selengkapnya baca di sini

5. Pengiriman Antarpulau Dihentikan Sementara, Harga Babi Merosot

GIANYAR, BALIPOST.com – Penghentian sementara pengiriman ternak antarpulau akibat wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Timur berimbas pada harga babi di Bali. Salah Satu Peternak di Sentra Babi Payangan, Wirawan, Selasa (24/5), mengatakan akibat tidak bisa diantarpulaukan, harga babi di pasar lokal merosot.

Diungkapkannya, selama ini peternak skala sedang dan besar memasarkan babi ke luar Bali, baik ke Lampung maupun ke Jawa khususnya Jakarta. Semenjak mewabahnya PMK di luar Bali, peternak  skala menengah dan besar ini tidak bisa memasarkan pasokan babinya ke luar Bali.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles