Dari Longsor Timbun Jalan Singaraja-Bedugul hingga Wisatawan Jatuh di Broken Beach

by

in
Tanah longsor menutup jalan Singaraja – Bedugul Km 18 Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Senin (21/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (21/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tanah Longsor Timbun Jalan Singaraja-Bedugul

SINGARAJA, BALIPOST.com – Arus kendaraan di Jalan Nasional Singaraja – Bedugul Km 18, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada mengalami kemacetan. Ini menyusul tanah longsor terjadi di wilayah itu, Senin (21/11).

Informasi dikumpulkan di lapangan, tanah longsor berlangsung cepat. Di lokasi kejadian sedang dilakukan pengerjaan proyek jalan shortcut.

Selengkapnya baca di sini

2. Laporan Korban Tewas Gempa Cianjur Terus Bertambah, Tim Nakes Dikirim ke Lokasi

JAKARTA, BALIPOST.com – Laporan korban tewas akibat gempa magnitudo (M) 5,6 yang terjadi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus bertambah. Bahkan, laporan yang diterima Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bahwa 46 warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal.

Untuk itu, Kemenko PMK telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dengan pengiriman tim tenaga kesehatan ke lokasi bencana. “Update dampak bencana Cianjur sampai dengan pukul 16.15 WIB, korban meninggal dunia 46 jiwa dan terdapat lebih dari 100 orang mengalami luka-luka,” kata Asisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen pasca Bencana Kemenko PMK Nelwan Harahap, dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin (21/11).

Selengkapnya baca di sini

3. Pura Dalem Agung Getakan Terbakar, Kulkul Bulus Dibunyikan

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pura Dalem Agung Banjar Getakan, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, terbakar, Senin (21/11) sekitar pukul 18.30 WITA. Kulkul bulus dibunyikan sehingga warga berdatangan.

Belum jelas apa yang menyebabkan pura dalem tersebut terbakar. Namun dalam kejadian ini, sebuah bale peselang ludes terbakar.

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Setubuhi dan Cabuli Anak SMA, Kakak Beradik Dilaporkan

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus persetubuhan di bawah umur terjadi lagi di Buleleng. Kakak beradik dilaporkan karena diduga melakukan pencabulan hingga persetubuhan.

Satu orang terlapor dalam kasus asusila ini masih di bawah umur. Informasi dikumpulkan, dugaan perbuatan cabul hingga menyebaban persetubuhan ini terjadi, Minggu (13/11) sekitar pukul 10.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

5. Swafoto Sambil Salto, Wisatawan Jatuh dari Tebing Broken Beach

SEMARAPURA, BALIPOST.com – seorang wisatawan terjatuh dari tebing di Broken Beach, Nusa Penida, Senin (21/11) pagi, sekitar pukul 09.30 WITA. Korban diketahui WNI berinisial AK. Dia diperkirakan jatuh dari ketinggian tebing berkisar 40 meter.

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), menyebutkan bahwa ketika itu korban sedang berfoto dengan cara bersalto, namun nahas ia justru terjatuh. Basarnas Bali kemudian menerima laporan pada pukul 10.00 WITA dari saksi mata pemandu wisata setempat.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link