Dari Nasib Subak di Bali hingga Pria Ditemukan Tak Bernyawa dalam Mobil

Dari Nasib Subak di Bali hingga Pria Ditemukan Tak Bernyawa dalam Mobil
Dari Nasib Subak di Bali hingga Pria Ditemukan Tak Bernyawa dalam Mobil 1
Seorang petani memeriksa bibit padinya yang telah tertanam di Renon, Denpasar. (BP/eka)
Dari Nasib Subak di Bali hingga Pria Ditemukan Tak Bernyawa dalam Mobil 2

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (25/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sudah Babak Belur, Nasib Subak di Bali Bagai “Kerakap Hidup di Batu”

DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak orang di dunia sudah mengenal Subak. Apalagi setelah Subak ditetapkan sebagai warisan dunia.

Namun kini kehidupan subak di Bali bagaikan kerakap hidup di batu karang. Hidup segan, matipun tak mau. “Karena sejatinya komponen subak itu ada lima, yaitu petani, sawah, air, pura subak, dan otonomi ke luar dan ke dalam. Tetapi ke lima-nya sudah babak belur,” ujar Guru Besar Pertanian Unud, Prof. Wayan Windia, Senin (24/5).

Selengkapnya baca di sini

2. Lapor Kehilangan ATM, Tabungan Puluhan Juta Dikuras

MANGUPURA, BALIPOST.com – Slamet Sakirun (66) asal Magelang, Jawa Tengah, melapor kehilangan kartu ATM ke Polsek Kuta. Setelah dicek saldo tabungannya ternyata dikuras hingga Rp 24,3 juta.

Setelah polisi melakukan penyelidikan, pelaku yaitu Sumintra (21) dan berhasil ditangkap beberapa waktu lalu. Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, didampingi Kanitreskrim Iptu Made Putra Yudhistira, Selasa (25/5) menyampaikan, korban mendapatkan print out tabungannya, Kamis (20/5).

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Memeras PSK, Segini Tuntutan Oknum Polisi

DENPASAR, BALIPOST.com – Oknum polisi berinisial RC dan warga sipil berinisial SL, diadili kasus dugaan pengancaman dan pemerasan terhadap pekerja seks komersial (PSK). Pada Selasa (25/5), sidang memasuki tahap tuntutan.

Terduga pelaku oleh JPU Bagus Putra dari Kejati Bali dituntut tiga tahun penjara. Yang dapat dibuktikan atau memenuhi unsur dalam dakwaan jaksa yakni tindak pidana pengancaman dan kekerasan.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini Jadwal “Super Blood Moon” di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Fenomena gerhana bulan total perigee (Super Blood Moon) bisa kembali disaksikan di wilayah Indonesia, Rabu (26/5) besok. Bahkan, puncak gerhana dapat diamati dari hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah Bali.

“Di Provinsi Bali gerhana bulan total perigee atau Super Blood Moon dapat terlihat pada pukul 19.09 WITA dan puncak gerhana pada pukul 19.18 WITA,” ujar Koordinator Sub Bidang Pengumpulan dan Penyebaran BBMKG Wilayah III Denpasar, Dwi Hartanto, S.Si.,M.DM., Selasa (25/5).

Selengkapnya baca di sini

5. Wajahnya Sudah Membiru, Pria Ditemukan Tak Bernyawa dalam Mobil

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang pria ditemukan dengan wajah membiru di belakang kemudi sebuah mobil yang parkir di depan Toko Deltra, Banjar/Desa Batur Tengah, Kintamani, Bangli, Senin malam (24/5). Tak diketahui dengan pasti berapa lama mobil ernopol DK 1974 KE itu terpakir di TKP.

Kejadian tersebut baru diketahui sekitar 17.00 WITA, saat karyawan toko, I Kadek Sudianto (33) dan I Putu Eka Sedana (26) hendak menutup tokonya.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles