Dari Pengayah Terjebak di Pura Taman Beji hingga Oknum Pungli di Gilimanuk

Dari Pengayah Terjebak di Pura Taman Beji hingga Oknum Pungli di Gilimanuk
Air Tukad Badung meluap hingga menyebabkan seorang pengayah di Pura Taman Beji Pasar Badung terjebak pada Kamis (13/4). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (13/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Air Tukad Badung Meluap, Pengayah Terjebak di Pura Taman Beji

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan yang mengguyur Denpasar sejak pukul 9.30 WITA, Kamis (13/4) menimbulkan sejumlah genangan di sejumlah tempat. Bahkan, air Tukad Badung yang melintas di tengah Kota Denpasar pun mengalami peningkatan cukup tinggi.

Akibat air sungai yang semakin membesar, salah seorang pengayah yang sedang menghaturkan canang di Pura Taman Beji, yang berada di tengah Tukad Badung sempat terjebak. Beruntung petugas BPBD datang untuk melakukan evakuasi.

Selengkapnya baca di sini

2. Demo Tolak UU Cipta Kerja di Renon Ricuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung Aliansi Bali Menggugat menolak Undang-undang Cipta Kerja menggelar demo di pintu masuk Gedung DPRD Bali, Kamis (13/4). Awalnya demo tersebut berlangsung damai, tapi mendekati batas waktu aksi para pendemo membakar ban.

Anggota Satpol PP dan satpam DPRD langsung memadamkan api tapi dihalang-halangi pendemo. Kericuhan pun tak terelakan.

Selengkapnya baca di sini

3. Intensitas Siklon Ilsa Diperkirakan Meningkat, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

JAKARTA, BALIPOST.com – Masyarakat kembali diminta mewaspadai dampak siklon tropis Ilsa yang terpantau di Samudra Hindia selatan Pulau Sumba. Sebab, siklon ini masih berpotensi mempengaruhi cuaca dalam beberapa hari ke depan.
“Siklon tropis Ilsa terpantau di Samudera Hindia selatan Pulau Sumba dengan kecepatan angin maksimum 80 knot dan tekanan udara minimum sebesar 964 mb (milibar),” kata Deputi Bidang Meteorologi, BMKG, Guswanto di Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (13/4).

Selengkapnya baca di sini

4. Terowongan Tersumbat, Sejumlah Rumah dan Mobil di Singakerta Terendam

GIANYAR, BALIPOST.com – Tingginya curah hujan menyebabkan banjir di wilayah Desa Singakerta dan Guwang, Kamis (13/4). Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seizin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, mengatakan banjir di Singakerta menyebabkan 6 rumah dan 3 mobil terendam.

Dibya mengungkapkan banjir di Desa Singakerta disebabkan terowongan tersumbat. TRC sudah diturunkan untuk membersihkan terowongan.

Selengkapnya baca di sini

5. Oknum Pungli di Gilimanuk Bukan Pegawai Dishub Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Oknum tersangka yang melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir pengangkut barang di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, bukan pegawainya.

“Sepertinya salah informasi ya, memang mereka adalah Pegawai Perhubungan, tapi tidak di Dishub. Kita sudah melakukan koordinasi ke lapangan terkait situasi ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bali IGW Samsi Gunarta, dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (13/4).

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles