Dari Puluhan Kabupaten/kota Berwarna Hitam di Bali dan Jatim hingga Putar Balik di Pos Sekat Goa Lawah

Dari Puluhan Kabupaten/kota Berwarna Hitam di Bali dan Jatim hingga Putar Balik di Pos Sekat Goa Lawah
Dari Puluhan Kabupaten/kota Berwarna Hitam di Bali dan Jatim hingga Putar Balik di Pos Sekat Goa Lawah 1
Luhut B. Pandjaitan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (7/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Menteri Luhut Sebut Puluhan Kabupaten/kota Berwarna Hitam di Bali dan Jatim

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali sudah memasuki hari kelima pada Rabu (7/7). Dalam evaluasinya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan, menyebutkan penurunan mobilitas Jawa Timur dan Bali membaik, namun jumlah kabupaten/kota yang berwarna hitam masih mencapai puluhan.

Dari analisa, dikutip dalam rilis Kemenko Marves, Luhut mengatakan penurunan mobilitas Bali dan Jatim membaik dari 35 kabupaten/kota menjadi 27. Namun, penurunan di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Bali masih perlu mendapatkan perhatian lebih ketat.

Selengkapnya baca di sini

2. Lonjakan Kasus COVID-19 Terjadi di Bali, Gubernur Koster Sebut Ini Sebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali I Wayan Koster mendapatkan kesempatan melaporkan perkembangan yang sudah dilakukan dalam evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dipimpin Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali, Luhut B. Pandjaitan, Rabu (7/7). Dalam laporannya, Gubernur Koster menyinggung soal peningkatan kasus harian di Bali.

Dikutip dari rilis Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Koster mengatakan pihaknya sudah secara terus-menerus melakukan koordinasi dan juga pelaksanaan di lapangan bersama TNI, Polri, dan kabupaten/kota se-Bali untuk PPKM Darurat. Namun memang belum terjadi perubahan siginfikan pada mobilitas masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

3. Peta Zona Risiko Bali Memburuk, Kabupaten Ini Geser ke Zona Merah

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali hampir 3 pekan terakhir mengalami peningkatan. Bahkan, dalam seminggu terakhir ini, tambahan kasusnya mengalami kenaikan signifikan, di atas 200 orang per hari.

Kondisi ini membuat zona risiko Bali memburuk. Setelah 7 minggu seluruh kabupaten/kota di Bali setia berada di zona orange, pada data yang dilansir Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Rabu (7/7), terdapat satu kabupaten yang bergeser ke zona merah.

Selengkapnya baca di sini

4. Pengunjung dan Waitress Diciduk Langgar PPKM Darurat, Izin Kafe Dicabut

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebanyak 12 orang terciduk Tim Penerapan PPKM darurat sedang asyik berkaraoke ria di salah satu kafe di Jalan Pidada Singaraja, Selasa (6/7/2021) malam. Dari 12 orang itu, 3 orang merupakan waitress dan 9 pengunjung.

Mereka kemudian diproses karena dinilai melanggar PPKM Darurat yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021. “Izin kafenya kita cabut sementara, untuk yang 12 orang tanpa masker kita kenakan denda sesuai aturan masing-masing Rp 100.000,” ungkap Kasat Pol PP Buleleng, Putu Artawan, didampingi Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, dalam keterangan persnya, Rabu (7/7) di Mapolres Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

5. Diperketat, Seratusan Kendaraan Putar Balik di Pos Sekat Goa Lawah

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan PPKM Darurat kini semakin ketat. Pihak kepolisian melakukan pengecekkan di Pos Penyekatan Goa Lawah. Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat dipaksa putar balik, Rabu (7/7).

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa pimpin apel Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pada hari kelima pelaksanaan PPKM Darurat, dipusatkan dilaksanakan di Jalan Raya Goa Lawah, Kecamatan Dawan.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles